Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | JANGAN SAMPAI SALAH, INI DIA PANDUAN PEMAKAIAN SKINCARE

Jangan Sampai Salah, Ini Dia Panduan Pemakaian Skincare

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Jum'at, 16 April 2021 | 11:00:36
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Jangan Sampai Salah, Ini Dia Panduan Pemakaian Skincare

Merawat kulit memang gampang-gampang susah. Kadang kita terlalu sering cuci muka, lupa jadwal facial atau bahkan keseringan megang muka. Akibatnya, muka jadi berminyak dan jerawatan, deh. Biar gak salah lagi, ingat-ingat apa yang boleh dan gak boleh dilakukan buat perawatan muka kita, ya.

5 Panduan Dasar Seputar Pemakain Skincare

Hindari Extraction Tools

Bagi kamu yang ingin tahu panduan dasar seputar skincare, mungkin pernah melihat terapis salon atau klinik kecantikan menggunakan extraction tools untuk memecahkan jerawat atau mengeluarkan komedo. Alat-alat seperti ini hanya boleh digunakan oleh pakar bersertifikat, karena jika digunakan sembarangan, justru malah merusak skin barrier.

Cleansing Device

Alat pembersih berupa sikat wajah atau facial brush menjadi tren belakangan ini karena mengklaim bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati lebih bagus daripada hanya dengan tangan. Meski sikatnya seolah dirancang lebih halus, namun penggunaan alat ini tetap terlalu kasar bagi kulit wajah.

Baca juga: Rekomendasi Skincare yang Bagus Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

DIY Masker Wajah

Ada banyak panduan dasar seputar skincare seputar tips membuat masker wajah dengan bahan makanan. Namun, tidak semua DIY yang berhasil di kamu juga karena perbedaan kondisi dan kebutuhan kulit. Belum lagi, masalah higienitas dan sensitivitas kulit masih jadi persoalan bagi kamu yang hendak melakukan DIY masker.

Toner Berbahan Alkohol

Pemakaian toner berbahan alkohol dapat membuat kulit jadi lebih kering. Apalagi jika kadar alkoholnya lumayan tinggi. Untuk itu hindari toner yang berbahan alkohol.  Sebagai penggantinya, gunakan hydrating toner sesudah membersihkan wajah dan sesudah membersihkan wajah. Hydrating toner dapat melembabkan wajah dan memaksimalkan panduan dasar seputar skincare.

Mengeringkan Wajah dengan Handuk

Setelah membersihkan wajah, kita pasti ingin segera mengeringkan kulit handuk. Tindakan menggosok-gosokkan handuk ke wajah ternyata berbahaya dan dapat merusak skin barrier. Disarankan mengeringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk secara perlahan. Selain itu juga hindari penggunaan tisu basah karena akan menyebabkan kulit menjadi kering. Ada baiknya hapus make up menggunakan kapas yang diberi cairan pembersih.

Penggunaan Serum

Serum yang mengandung antioksidan dapat menangkal radikal bebas. Ketika menggunakannya, pipet serum tidak boleh menempel pada kulit wajah maupun tangan agar tidak terkontaminasi bakteri. Kita tahu kan bahwa kemasan serum selalu menggunakan pipet sebagai alat pemindah. Karena serum merupakan cairan konsentrat tinggi, maka pemakaiannya benar-benar perlu dihemat lho! Apalagi serum terbilang mahal untuk ukurannya yang kecil dibanding skincare lain.

Kamu tetap harus menyederhanakan penggunaan produk skincare untuk menghindari kerusakan pada kulit kamu. Terlebih bila kamu baru saja akan memulai melakukan daily skincare routine. Membatasi penggunaan produk skincare juga dapat membantu kamu dalam menghindari pemborosan produk serta membantu menghemat uang kamu.

Baca juga: Tahapan Skincare Malam yang Benar, Perhatikan Agar Manfaatnya Maksimal


Sumber Foto Utama: istockphoto.com

panduan dasar seputar skincare produk skincare untuk pemula jenis produk skin care

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty