Jelang Libur Lebaran, OYO Siap Mengakomodasi Permintaan Penginapan

Sabtu, 30 April 2022 | 20:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Jelang Libur Lebaran, Oyo Siap Mengakomodasi Permintaan Penginapan

Villa Ubud Anyer. (Special)

Ladiestory.id - Momentum mudik dan libur lebaran 2022 akan menjadi sinyal positif bagi industri pariwisata, seiring dengan pelonggaran kebijakan Covid-19. Guna mengakomodir permintaan masyarakat saat momentum tersebut, OYO menghadirkan kampanye bertajuk #RayakandiOYO.

Kampanye ini memungkinkan para pelanggan memesan kamar penginapan secara cepat, mudah dan nyaman melalui aplikasi OYO dengan harga terjangkau. Selain itu, penginapan OYO pun telah tersebar di lebih dari 150 kota di Indonesia.

Kami berupaya untuk dapat mengakomodir permintaan penginapan selama momentum libur lebaran, salah satunya melalui kampanye #rayakandiOYO yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menemukan penginapan terdekat di kota tujuannya,” kata Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia.

Untuk memeriahkan momen liburan bersama keluarga, OYO menawarkan diskon hingga 60 persen untuk setiap pemesanan yang dilakukan pada aplikasi OYO hingga 8 Mei mendatang. 

Villa Ubud Anyer. (Special)

Berikut beberapa pilihan akomodasi yang dapat menjadi pilihan pemudik untuk bersantai bersama keluarga atau mengisi liburan lebaran mendatang:

  1. Collection O 9 Villa Ubud Anyer
  2. Collection O 31 The Batik Bed And Coffee Bandung
  3. OYO 3135 Villa Surya, Bandung
  4. Collection O 30 Amega Crown Sub, Surabaya
  5. OYO Flagship 2261 Pp Properti Pavilion Permata, Surabaya
  6. OYO 3468 Ndalem Gusti Ayu, Yogyakarta 
  7. OYO 90265 Cempoko Mulyo Homestay Syariah, Yogyakarta
  8. OYO Flagship 90983 Harmony Easy Stay
  9. Collection O 90808 Kubu Carik Seminyak
  10. OYO Flagship 90747 Ransha Stay Bali

Sementara itu, OYO Travelopedia 2021 telah melakukan survei kepada 2 ribu partisipan di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Survei tersebut menunjukkan adanya peningkatan dalam hal perjalanan menuju destinasi di wilayah terpencil dan dekat dengan nuansa alam, hingga preferensi bepergian jalur darat dengan kendaraan pribadi atau road-trip. 

Tren dan preferensi wisatawan yang mulai beralih ke wisata dengan konsep yang lebih bersahabat dengan alam dan masyarakat lokal, juga akan mempengaruhi tren traveling di momentum libur lebaran tahun ini. Pemudik yang datang ke kampung halaman juga diprediksi akan mengunjungi tempat wisata terdekat di kota tujuan. 

“Guna mengakomodir tingginya minat pemudik untuk berlibur di kota tujuan, OYO bersama pemerintah pusat dan daerah telah berkomitmen untuk mempromosikan Desa Wisata sebagai destinasi pilihan bagi para wisatawan, salah satunya melalui akomodasi berkualitas yang sudah terstandarisasi di Desa Wisata, dan dapat secara mudah ditemukan di aplikasi OYO,” ungkap Agus.

Lebih lanjut, Agus mengungkap industri pariwisata domestik akan mengalami pemulihan lebih cepat daripada pariwisata mancanegara seiring dengan perkembangan kasus Covid-19, progres vaksinasi Covid-19, dan preferensi masyarakat untuk berlibur dalam negeri

“Selain meningkatkan standarisasi dalam hal kebersihan dan keamanan para tamu, sebagai pelaku industri pariwisata, kami juga terus melakukan edukasi kepada para wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat selama bepergian,” tutup Agus.  

s