Jelang Pemilu 2024, Raline Shah Imbau Pilih Wakil Rakyat yang Peduli Lingkungan

Kamis, 8 September 2022 | 15:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Jelang Pemilu 2024, Raline Shah Imbau Pilih Wakil Rakyat Yang Peduli Lingkungan

Raline Shah. (Instagram.com/ralineshah)

Ladiestory.id - Terlibat dalam film dokumenter peraih penghargaan “Eating Our Way To Extinction” sebagai narator bahasa Indonesia, aktris Raline Shah ternyata punya misi khusus terhadap lingkungan.

Ditemui dalam penayangan perdana film yang dalam bahasa Indonesia berjudul "Kisah Manusai Merangkai Punah", perempuan 37 tahun tersebut ingin membangun kesadaran generasi muda terkait krisis iklim di dunia. 

"Menurut saya, kalau dari documentary ini, yang bisa kita lakukan sekarang adalah generasi ini, generasi muda yang sangat banyak jumlahnya, yang sangat text savvy itu mengkomunikasikan keadaannya, dan juga lebih sadar aja, karena dengan kesadaran itu mungkin bisa ada kemungkinan untuk mengubah hal-hal yang tidak baik buat planet ini, untuk lebih baik lagi," ungkapnya pada Selasa (6/9/2022).

Raline Shah saat ditemui pada penayangan perdana "Kisah Manusia Merangkai Punah" di Flix Cinema, Ashta Disctrict 8, SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2022). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

Lebih lanjut, Raline Shah mengungkapkan, kesadaran generasi muda diharapkan dapat mendorong wakil rakyat untuk lebih peduli terhadap isu lingkungan.

"Kesadaran itu juga akan mendorong wakil-wakil rakyat kita untuk melihat bahwa isu-isu ekologi ini penting untuk diperjuangkan, penegakan hukum di isu lingkungan ini penting karena rakyat-rakyatnya sudah berbicara bahwa, kita tinggal di demokrasi, bahwa anak-anak mudanya ini sesuatu yang penting yang akan diperjuangkan oleh mereka, karena kalau kita terus-terusan memilih wakil rakyat yang fokusnya pada ekonomi saja, bukan lingkungan, ini tidak bisa sustainable, tidak bisa maju dengan baik, jadi semuanya harus balance kan," paparnya.

Pada momen pemilihan umum 2024, Raline mendorong generasi muda untuk memilih wakil rakyat yang peduli pada kebijakan ekologi dan bukan fokus pada ekonomi.

"Jadi kita harus pilih wakil rakyat atau pemimpin yang peduli dan bisa tau konsekuensi atas pilihan-pilihan mereka, dan saya rasa kebijakan-kebijakan ekologi itu penting sekali, harus menjadi sebuah prioritas di negara kita jangan pejabat itu fokusnya ke ekonomi aja, maksudnya uang itu penting tapi lebih penting lagi bumi ini karena pada satu titik tidak bisa diselamatkan lagi, dan saya sangat khawatir," tutupnya.