Jerome Polin Cerita Motivasinya Dapat Beasiswa karena Mau ke Disneyland

Minggu, 21 Agustus 2022 | 13:15:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Jerome Polin Cerita Motivasinya Dapat Beasiswa Karena Mau Ke Disneyland

Jerome Polin di Tonight Show. (Instagram.com/jeromepolin)

Ladiestory.id - Jerome Polin, sosok YouTuber yang dikenal karena keahliannya dalam memecahkan berbagai soal Matematika ini kembali mencuri perhatian warganet. Tepatnya, saat ia menghadiri acara "Tonight Show" sebagai bintang tamu pada Sabtu (20/8/2022). 

Jerome Polin di Tonight Show. (YouTube.com/TonightShowNet)

Pada kesempatan itu, ia menceritakan beberapa hal mengenai dirinya yang tertarik dengan Matematika dan beasiswa. Ia memiliki cerita unik di balik perjuangannya meraih beasiswa tersebut.

Rupanya Jerome suka dengan salah satu taman rekreasi terkenal di dunia, yakni Disneyland. Taman rekreasi inilah yang ia jadikan sebagai motivasinya untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Motivasi tersebut ternyata sudah Jerome tanamkan sejak ia masih berada di bangku sekolah dasar. 

“Jadi dulu SD aku sekolah yang hampir internasional. Aku masuk ke sana karena dapet beasiswa, dapetnya tuh kayak 95 atau 99 persen lah, jadi murah banget dibandingkan temen-temenku yang lain.  Terus sekelilingku bisa dibilang berada lah, kaya gitu kan. Ketika libur panjang mereka cerita dari luar negeri liburannya, ke Disneyland,” ujar Jerome.

Jerome yang kala itu terbilang masih kecil, saat mendengar cerita teman-temannya, ia ingin merasakan juga liburan ke Disneyland. Namun, ia menyadari bahwa dirinya lahir bukan dari keluarga berada, yang mana keadaan ekonomi keluarganya sangat tidak memungkinkan untuk berlibur ke luar negeri.

Jerome Polin di Tonight Show. (YouTube.com/TonightShowNet)

“Nah, waktu itu aku SD pengen juga dong ke Disneyland. Tapi sadar diri gitu karena aku bukan dari keluarga yang berada. Bahkan, untuk liburan ke luar negeri pun gak mungkin saat itu,” ungkap Jerome. 

Jerome sempat mengungkapkan keinginannya itu kepada kedua orang tuanya. Mendengar keinginan anaknya, kedua orang tuanya  mengatakan kepada Jerome agar meminta kepada Tuhan. Berangkat dari kejadian itu, akhirnya terbesit dalam diri Jerome bahwa dirinya harus bisa mendapatkan beasiswa. 

Jerome Polin di Tonight Show. (YouTube.com/TonightShowNet)

Ketika Jerome telah mendapatkan beasiswa, bukan hal yang mudah bagi dirinya untuk langsung meraih keinginan selanjutnya, yakni berkunjung ke Disneyland. Ia kembali berjuang mengumpulkan uang hasil dari beasiswa dengan harapan dapat pergi ke Disneyland, bersama dengan keluarganya. Dalam kurun waktu 1 tahun, Jerome akhirnya bisa mewujudkan mimpinya dengan berkunjung ke Disneyland bersama keluarga. 

Jerome Polin di Disneyland. (Instagram.com/jeromepolin)

“Jadi sampai di Jepang aku bener-bener menghemat, bener-bener menjaga uang. Karena aku mau dateng sama keluarga, jadi aku bener-bener nabung selama setahun. Terus pas libur musim panas waktu itu, aku ajak keluarga ke Jepang 10 hari, aku yang bayarin semuanya,” ujar Jerome bangga. 

YouTuber yang khas dengan kalimat "Minasan Konnichiwa" ini, sebelum memilih Jepang, ia sempat tertarik juga mengambil beasiswa di Singapura. Namun, ia mengurungkan niatnya tersebut karena alasan biaya beasiswa yang didapatkan.

Kemudian dirinya pun memutuskan untuk mencoba program beasiswa di Jepang, yang mana diketahui setiap tahunnya hanya menyalurkan beasiswa untuk dua orang saja dari seluruh Indonesia.

Beasiswa yang didapat Jerome Polin tersebut mencakup biaya kuliah, uang saku per bulan, akomodasi, kursus bahkan hingga asuransi.