Jual Tiket ke Luar Angkasa, Virgin Galactic Ingin Gaet 1.000 Pelanggan

Jumat, 18 Februari 2022 | 09:00:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Jual Tiket Ke Luar Angkasa, Virgin Galactic Ingin Gaet 1.000 Pelanggan

Virgin Galactic (Special)

Ladiestory.id - Penjualan tiket untuk berwisata ke luar angkasa bagi masyarakat umum dibuka kembali oleh miliarder Richard Branson selaku pemilik perusahaan Virgin Galactic. Pada tanggal 26 Februari waktu Amerika nanti, penjualan tiket akan dibuka.

"Kami berencana untuk menggaet 1.000 pelanggan untuk memulai perjalanan luar angkasa bagi komersil tahun ini," ucap CEO Virgin Galactic Michael Colglazier pada pernyataannya, Rabu (16/2/2022)

Virgin Galactic yang menyediakan para anggotanya akses ke luar angkasa dan kegiatan persiapan ke luar angkasa, perusahaan tersebut tentunya membuka reservasi perjalanan ke luar angkasa untuk komersil tersebut dan akan termasuk dengan akses ke "Komunitas Astronot Masa Depan" sebelum warga sipil pada akhirnya menjalani perjalanan mereka.

Untuk mencoba merasakan perjalanan di luar angkasa, Kamu perlu merogoh kocek sebesar 450 Ribu dolar AS (Rp 6,4 miliar) dengan pembayaran deposit sebesar 150 Ribu dolar AS (Rp 2,1 miliar).

Saham perusahaan mendapatkan dampak baik setelah keputusan menjual tiket wisata ke luar angkasa di 2022 dikeluarkan oleh sang Virgin Galactic. Mereka memperoleh kenaikan saham sebanyak 10% pada Virgin Galactic sejak penjualan tiket diumumkan.

Tak hanya Virgin Galactic, perusahaan yang lain layaknya SpaceX milik Elon Musk serta Blue Origin milik Jeff Bezos jiga turut mengikuti jejak perusahaan tersebut dalam membuka perjalanan wisata ke luar angkasa. Sebagian bahkan berhasil menggaet masyarakat sipil untuk ikut terjun ke dalam misi luar angkasa mereka.