Juara "Piala Dunia 2022", Ini 5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Argentina

Selasa, 20 Desember 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Juara "Piala Dunia 2022", Ini 5 Rekomendasi Destinasi Wisata Di Argentina

Ilustrasi melakukan traveling. (Special)

Ladiestory.id - Pertandingan "Piala Dunia 2022" telah usai dengan Argentina sebagai juaranya. Argentina berhasil mengalahkan Prancis dalam pertandingan final yang diselenggarakan pada Minggu (18/12/2022) di Stadion Lusail, Qatar. Ini bukanlah kali pertama Argentina berhasil lolos ke babak final, melainkan sudah keenam kalinya. 

Argentina terkenal dengan tim sepak bola yang melegenda. Selain itu, Argentina juga dikenal memiliki destinasi wisata yang menakjubkan. Terletak di wilayah Amerika Selatan, Argentina termasuk negara terluas ke-8 di dunia. Ladies, jika kamu berkunjung ke negara asal Lionel Messi ini, jangan lewatkan lima destinasi wisata keren yang ada di Argentina. 

Gunung Aconcagua

Gunung Aconcagua. (Special)

Jika kamu termasuk salah satu yang hobi naik gunung, kamu wajib coba untuk melakukan penjelajahan di Gunung Aconcagua, Argentina. Gunung ini termasuk gunung tertinggi yang berada di belahan bumi selatan. Dengan ketinggian 6.962 mdpl, Gunung Aconcagua akan memberikan pengalaman mendaki yang tak terlupakan. 

Gunung Aconcagua berada di kawasan lindung taman nasional provinsi Aconcagua. Di lokasi ini kamu juga bisa melakukan aktivitas yang menantang adrenalin seperti hiking hingga ski.

Quebrada de Humahuaca

Quebrada de Humahuaca. (Special)

Ingin berwisata sekaligus belajar sejarah? Kamu bisa mengunjungi Quebrada de Humahuaca. Lokasi ini merupakan tempat wisata dan termasuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO. Quebrada de Humahuaca merupakan lembah yang dalam dan terletak di sebuah kota kecil di Provinsi Juju. 

Selain memiliki pemandangan yang eksotis, di Quebrada de Humahuaca kamu juga akan menemukan peninggalan masa lalu yaitu berupa batu-batu yang dilukis serta diukir. Pasalnya, di lokasi ini dulu hidup masyarakat dari Kerajaan Inca. 

Salinas Grandes

Salinas Grandes. (Special)

Rekomendasi destinasi wisata di Argentina selanjutnya adalah Salinas Grandes. Destinasi wisata ini berupa dataran garam dengan luas lebih dari 4.700 kilometer persegi. Bahkan, Salinas Grandes menjadi dataran garam yang terbesar ketiga di dunia.

Salinas Grandes memiliki pemandangan yang menakjubkan. Selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa lho menambah wawasan tentang pengolahan garam. Kamu bisa bertanya dengan para penambang garam yang ramah. Bahkan, bisa saja kamu diajak berkeliling ke dataran garam tersebut untuk melihat pengolahan garam secara tradisional. 

Air Terjun Iguazu

Air terjun Iguazu. (Special)

Jika Amerika Serikat memiliki air terjun raksasa yaitu air terjun Niagara, Argentina juga memiliki air terjun Iguazu. Air terjun Iguazu juga merupakan air terjun raksasa yang berada di perbatasan Argentina dan Brasil. 

Air terjun Iguazu juga dinobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO. Di lokasi ini, kamu bisa melihat air terjun yang spektakuler yang terdiri dari 275 air terjun dengan ketinggian hingga 80 meter. Saat berkunjung ke lokasi ini, kamu bisa melewati jalan setapak yang telah disediakan yang bisa membuat kamu menyaksikan keindahan air terjun Iguazu dari jarak dekat. 

Teatro Colon

Teatro Colon. (Special)

Selain destinasi wisata alam yang eksotis dan menakjubkan, Argentina juga mempunyai destinasi wisata berupa gedung pertunjukan opera. Gedung tersebut diberi nama Teatro Colon dan merupakan gedung pertunjukan opera yang terbaik di dunia. 

Gedung ini dibangun sejak 1908 dan memiliki desain interior yang megah. Selain itu, kualitas akustik di Teatro Colon juga tidak kalah memukau. Gedung ini juga dilengkapi dengan kursi penonton yang mencapai 2.500 kursi dengan sentuhan khas Italia. Berkunjung ke Teatro Colon akan membuat kamu kagum dengan keindahan bangunannya. 

Itulah lima rekomendasi destinasi wisata yang ada di Argentina, negara yang berhasil menjadi juara "Piala Dunia 2022". Tertarik untuk mengunjunginya?