6 Film Terbaik Cho Seung Woo, Ada yang Masuk Dalam Festival Film Cannes

Jumat, 1 Oktober 2021 | 08:05:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Film Terbaik Cho Seung Woo, Ada yang Masuk Dalam Festival Film Cannes

Foto: soompi

Ladiestory.id - Aktor kawakan Korea Selatan, Cho Seung Woo, tumbuh di dalam keluarga pencinta musik. Ayahnya adalah seorang penyanyi, sedangkan kakaknya adalah seorang pemain drama musikal. Pengaruh keluarganya menumbuhkan kecintaan aktor kelahiran 1980 ini terhadap musik dan seni peran.

Film Terbaik Cho Seung Woo

Selain film dan drama, Cho Seung Woo pun aktif bermain dalam drama musikal. Berikut ini adalah rangkuman film terbaik yang diperankan oleh Cho Seung Woo.

1. Chunhyang (2000)

Foto: asianwiki

Film dengan latar belakang zaman Joseon ini adalah film pertama Cho Seung Woo, Cho Seung Woo mendapat peran utama seorang anak gubernur bernama Lee Mongryong, yang menikahi seorang gadis bernama Sung Chunhyang.

Sayangnya, Mongryong terpaksa meninggalkan istri demi menjadi pejabat. Tahun demi tahun berlalu, Mongryong menerima kabar istrinya akan menjalani hukuman mati akibat perlawanan Chunhyang pada gubernur. Dengan segala cara, Chunhyang dan Mongryong akhirnya bertemu. FIlm ini berhasil memasuki Festival Film Cannes 2000.

2. The Classic (2003)

Foto: koreanfilm

Selanjutnya ada film The Classic yang juga dibintangi oleh Son Ye Jin. Lulusan Dankook University ini memerankan karakter Joon-ha, cinta pertama dari ibunya Ji Hye (Son Ye Jin).

Menceritakan kisah cinta paralel dari sang ibu, Joo Hee dan anaknya, Ji Hye. Ji Hye yang sedang sendirian di rumah menemukan sebuah kotak berisi kenangan akan cinta pertama sang ibu.

3. Marathon (2005)

Foto: asianwiki

Perannya yang memukau sebagai Yoon Cho Won, pemuda pengidap autisme berusia 20 tahunan membawa Cho Seung Woo ke puncak popularitas. Film Marathon juga termasuk film yang laris manis karena mencapai penjualan sebanyak lebih dari lima juta tiket.

Berkat film ini, Cho Seung Woo memenangkan sejumlah penghargaan nasional maupun internasional, antara lain Best Actor di Baeksang Arts Awards dan Golden Rooster and Hundred Flowers Film Festival sebagai Best Actor dan Best Actor in a Foreign Film.

4. Love Phobia (2006)

Foto: asianwiki

Dalam Love Phobia, Cho Seung Woo beradu akting bersama sang kekasih, Kang Hye Jung. Memerankan tokoh Jo Kang, seorang anak laki-laki yang menyukai perempuan bernama A Ri (Kang Hye Jung).

Kedua tokoh ini bertemu saat masih kecil dan perasaan cinta pun mulai tumbuh. Namun, mereka harus terpisah karena A Ri akan berangkat ke Amerika. Lima tahun kemudian, mereka pun kembali bertemu di beberapa tempat yang tak terduga.

5. The Sword with No Name (2009)

Foto: koreanfilm

Menceritakan kisah Mu Myeong yang berprofesi sebagai pemburu bayaran yang selalu menangkap buronan. Kehidupannya berubah setelah bertemu dan jatuh cinta dengan seorang wanita keturunan bangsawan Min Ja Young.

Beberapa tahun kemudian, Min Ja young telah menjadi ratu Joseon setelah dinikahi oleh Raja Gojong. Akibat perebutan kekuasaan di kerajaan, Mu Myeong berusaha sekuat tenaga melindungi Min Ja Young dengan bekerja sebagai pengawal istana.

6. Inside Men (2014)

Foto: asianwiki

Memerankan sosok Woo Jang Hoon, seorang jaksa yang bertugas menyelidiki hubungan antara seorang anggota kongres bernama Jang Pil Woo (Lee Geung Young) dan sponsor yang membantunya untuk maju ke pemilihan presiden. Mendapatkan penghargaan Best Film di ajang 37th Blue Dragon Film Awards dan 53rd Grand Bell Awards di tahun 2016.

Itu dia beberapa judul film terbaik yang dibintangi Cho Seung Woo. Film mana yang sudah ditonton?

Berita Terkait