Jung So Min Ungkap Alasan Canggung 9 Tahun dengan Ayahnya

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 08:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Jung So Min Ungkap Alasan Canggung 9 Tahun Dengan Ayahnya

Foto: allkpop

Ladiestory.id - Pecinta drama Korea pasti kenal dengan nama Jung So Min. Aktris Korea Selatan ini sudah memulai debutnya sejak tahun 2010 lalu.

Membintangi drama berjudul Bad Guy menjadi tanda dirinya terjun ke dunia akting hiburan Korea. Ditambah namanya semakin meroket setelah membintangi drama Playful Kiss yang tayang di tahun yang sama.

Sejak saat itu, Jung So Min kerap bintangi berbagai drama populer, seperti My Father Is Strange (2017), Because This Is My First Life (2017), hingga yang terbaru Monthly Magazine Home (2021). Ia kerap dipercaya untuk menjadi pemeran utama, atau tampil sebagai kameo di drama populer.

Jung So Min Ungkap Alasan Canggung 9 Tahun dengan Ayahnya

jung so min
Foto: soompi

Namun siapa sangka bahwa aktris Korea Selatan ini pernah memiliki hubungan yang canggung dengan sang ayah selama beberapa tahun. Hal ini diungkapkan dalam acara SBS "My Ugly Duckling" ketika dirinya menjadi bintang tamu.

Meski demikian, Jung So Min bukanlah sosok yang pemberontak. Bahkan ia sempat berpikir untuk lebih melepaskan diri ketika usianya mencapai 30 tahun dan menjadi lebih pemberontak. Walaupun dalam hati ingin memberontak, pada akhirnya ia tidak melakukannya.

Hal ini bukan tanpa alasan. Hubungan antara Jung So Min dengan sang ayah terasa dingin selama 9 tahun. Hal ini disebabkan karena sifat orangtuanya yang pendiam, ayah Jung So Min ternyata melarang putrinya bekecimpung di dunia hiburan dengan menjadi aktris.

"Sejujurnya, kami awalnya juga tidak terlalu dekat. Ayahku sangat pendiam. Tapi sekarang dia adalah sosok ayah yang menyayangi putrinya. Kupikir dia menjadi lebih lembut seiring bertambahnya usia," kata Jung So Min.

jung so min
Foto: allkpop

 

Namun secanggung apapun hubungan mereka, keduanya masih saling memperhatikan. Pada akhirnya hubungan ayah dan anak ini melunak dengan sendirinya dan tidak lagi melibatkan emosi-emosi mengganggu.

Jung So Min menambahkan, "Di puncak kecanggunganku dan ayah, dia menggunakan komputer di kamarnya. Dia diam-diam menonton iklan pertamaku. Aku memperhatikannya lewat belakang dari jauh, dan hatiku melunak dengan sendirinya."

Hingga saat ini, Jung So Min masih tinggal bersama keluarganya. Oleh sebab itu, ia membutuhkan setidaknya tiga hingga empat jam bersembunyi di dalam mobil karena dirinya membutuhnya banyak ruang untuk sendiri.

Jung So Min Ingin Jadi Pembangkang Selama Sekolah

jung so min
Foto: koreajoongangdaily.joins

Selain itu, dalam program SBS "My Ugly Duckling", Jung So Min berbagi bahwa dirinya diterima di Universitas Seni Nasional Korea dengan nilai tertinggi sebagai jurusan tari. Jung So Min berkomentar ketika ditanya apakah dia memiliki masa menjadi pembangkang selama sekolah.

"Aku benar-benar merasa perlu untuk melepaskan diri setelah aku mencapai usia 30-an. Aku merasa, ‘Aku seharusnya mencobanya. Haruskah aku mencoba sekarang setidaknya?'”

Dia melanjutkan, “Karena adikku yang tiga tahun lebih muda dariku sudah melakukannya, aku tidak bisa melakukannya. Bahkan jika aku memiliki semangat memberontak di hatiku, aku cenderung untuk tidak melakukannya. Namun, akhir-akhir ini, perasaan itu sedikit tersulut. Aku punya banyak pikiran.”