Kabar Duka, Chris Bailey Vokalis Band The Saints Meninggal Dunia

Senin, 11 April 2022 | 14:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kabar Duka, Chris Bailey Vokalis Band The Saints Meninggal Dunia

The Saints Grup Band Legendari Australia. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari salah seorang vokalis band legendaris The Saints asal Australia, Chris Bailey. Sang vokalis dikabarkan telah meninggal dunia pada Sabtu (9/4/2022) di usianya yang ke-65 tahun.

Hal ini diketahui melalui sebuah unggahan di akun Facebook resmi The Saints, Chris pergi dengan karya-karyanya baik musik maupun puisi yang indah.

"Dengan berat hati, kami menginformasikan bahwa Chris Bailey, penyanyi serta penulis lirik lagu The Saints meninggal dunia pada 9 April 2022, Chris meninggalkan kami dalam kehidupan berpuisi dan bermusik," tulis akun resmi band asal Australia tersebut.

Selain dari kabar tersebut, hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak keluarga Chris mengenai penyebab kematian hingga waktu dan tempat Chris dikebumikan.

Mengetahui kabar kepergian Chris pun sempat dibagikan oleh salah seorang rekannya di band, Ed Kuepper melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya. Rekannya tersebut menyampaikan rasa duka serta menuliskan kenangan yang pernah dilaluinya bersama Chris selama berkarier.

The Saints Grup Band Legendari Australia. (Spesial)

"Sangat sedih bahwa Chris Bailey meninggal pada akhir pekan ini. Aku dan Chris bertemu saat duduk di bangku sekolah dan menjadi teman dekat dengan hubungan soal seni yang kuat," tulis Ed.

Meski diketahui sempat berselisih dalam band, dirinya tetap mengakui dengan bangga bisa memiliki hubungan yang kuat dengan sahabatnya sedari sekolah menengah tersebut.

The Saints Grup Band Legendari Australia. (Spesial)

Chris Bailey, merupakan seorang penyanyi band legendaris yang lahir di Nanyuki Kenya pada 1957 silam, Mengawali kariernya sebagai personil band, saat tinggal di Inala, Brisbane dirinya bertemu dengan Ed Kuepper dan Ivory Hay. ketiganya pun membentuk sebuah grup musik dengan nama Kid Galahad dan The Eternals.

Pada 1947, nama grup musik mereka pun kembali berganti nama menjadi The Saints dan sukses mendulang banyak penggemar. Album pertama band-nya dirilis pada 1977 dan diketahui telah memiliki 13 rekaman lagu.