Habiskan Akhir Pekan, Kunjungi 5 Kafe Hits di Jakarta

Sabtu, 23 Juli 2022 | 10:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Habiskan Akhir Pekan, Kunjungi 5 Kafe Hits Di Jakarta

Ilustrasi akhir pekan (Special)

Ladiestory.id - Kehadiran kafe yang memiliki berbagai konsep semakin marak. Mulai dari berkonsep indoor hingga outdoor. Fungsi kafe pun tak hanya menjadi tempat menikmati secangkir kopi. Namun, salah satu tempat favorit untuk menghabiskan akhir pekan bagi beberapa masyarakat, khususnya di Jakarta.

Kegiatan yang padat di hari kerja menjadikan orang-orang memilih untuk bersantai di akhir pekan. Lalu, kafe apa saja yang perlu kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu ? Berikut daftar 5 kafe hits di Jakarta.

Tanatap Coffee

Tanatap Coffee (Special)

Mengusung konsep unsur alami pepohonan yang hijau, arsitektur modern, dan dekorasi artistik, membuat kafe ini sangat patut dikunjungi. Selain, memberikan suasana yang nyaman untuk kamu berakhir pekan, lokasi ini juga cocok untuk kamu yang mempunyai rencana WFC alias Work From Cafe. Tanatap Coffee terletak di dua lokasi, yakni Meruya Jakarta Barat dan Ampera Jakarta Selatan.

Pastikan kamu memiliki ruang yang cukup dalam handphone untuk berpose di berbagai sudut Tanatap Coffee. Kafe ini juga sangat ramah dengan anak dan pastinya pet-friendly. Selain itu, menu yang disediakan sangat bervariatif, mulai dari minuma kopi dan non kopi hingga makanan serta kudapan yang lezat. Jadi, apakah kamu tertarik berakhir pekan disini?

Kopi Perempuan Tani

Kopi Perempun Tani (Special)

Jika kamu mendengar kata tani, lalu yang terlintas adalah para petani. Kamu tidaklah salah. Kafe bernama Kopi Perempuan Tani ini memang didirikan oleh Himpunan Kerukunan Tani Indonesia. Berlokasi di daerah Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kafe ini berkomitmen menggunakan hasil bumi para petani lokal dalam produknya, loh. Selain itu, kafe ini juga sarana dalam memasarkan produk-produk perempuan yang menjadi pelaku usaha pertanian.

Menu yang disediakan sangat bervariatif, bahkan setiap bulannya akan berganti menu. Jadi, pastikan kamu selalu update ya. Selain menyediakan kopi, kafe ini juga menyediakan berbagai jamu-jamuan serta makanan yang bahannya langsung dari para petani. Mengenai konsep kafe yang diusung adalah tema rustic. Jadi, kamu akan merasakan suasana yang nyaman sekaligus instagramable, loh.

Kaneki Coffee

Kaneki Coffee (Special)

Bagi kamu pecinta Japanese Style, kafe ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Terletak di daerah Dharmawangsa, Jakarta, pengunjung akan diberikan suasana cozy untuk sekadar berkumpul dengan teman atau WFC. Tersedia juga pilihan area indoor maupun outdoor serta berbagai spot foto yang instagramable. Mengenai menu yang di sajikan bervariatif, ada juga beberapa pilihan yang memiliki taste ala Jepang. Kaneki sendiri dikenal dengan dekorasi yang minimalis serta ornamen yang cerah. Dijamin, kamu akan menikmati waktumu di sana, Ladies.

Namdua Jakarta

Namdua Jakarta (Special)

Menikmati akhir pekan sambil quality time dengan orang tersayang paling cocok di open space outdoor. Hal inilah yang ditawarkan oleh kafe Namdua Jakarta. Konsep yang unik dan desain lokasi yang instagramable membuat kamu betah berlama-lama disini. Tempatnyapun luas, nyaman, bersih dan pastinya fasilitas memadai untuk kamu yang juga ingin work from cafe, loh.

Meski konsepnya outdoor, kamu tenang saja. Pohon hijau siap membuatmu merasa sejuk selama di Namdua Jakarta. Menu yang disediakan sangat beragam, mulai dari pilihan tradisional hingga westren. Selain itu, tersedia juga minuman coffee dan non-coffee yang siap memanjakan lidahmu.

Rene Cafe

Rene Cafe (Special)

Rindu dengan suasana Bandung? Sekarang, kamu tidak perlu jauh-jauh karena di wilayah Pondok Rangon, Jakarta, bisa mewujudkannya. Sebuah tempat ngopi asik kini hadir dengan nama Rene Cafe. Mengusung vibes Bandung, kafe ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas kepenatan dari bisingnya kota Jakarta.

Selain itu, pohon rindang yang mengelilingi lokasi kafe membuat mata segar dan pikiran menjadi fresh. Kafe ini memang terbilang minimalis. Hanya tersedia area indoor yang berukuran sedang dan outdoor yang nyaman serta terdapat penampilan musik live di hari-hari tertentu. Kafe ini menyediakan berbagai menu yang siap memanjakan lidah dan perutmu.  Dijamin, tak hanya melepas penat kamu juga bisa mencari inspirasi di tempat ini.