Kaleidoskop 2022: Deretan Artis yang Melahirkan

Rabu, 28 Desember 2022 | 10:00:00

Kaleidoskop 2022: Deretan Artis Yang Melahirkan

Caesar Hito dan Felicya Angelista Sambut Anak Kedua. (Instagram.com/felicyangelista_)

Ladiestory.id - Kehadiran buah hati menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar pasangan artis. Terlebih, bagi mereka yang baru menikah dan menantikan anak pertama.

Beberapa selebritas di bawah ini melahirkan buah cintanya pada 2022. Kabar bahagia itu disambut gembira oleh penggemar mereka serta figur publik lainnya.

Berikut ini,deretan artis yang melahirkan seorang anak sepanjang 2022.

Claudia Adinda

Derby Romero dan Claudia Adinda. (Instagram.com/derbyromero)

Pada awal 2022, Derby Romero dikaruniai anak pertama setelah menunda memiliki momongan selama empat tahun. Sang istri, Claudia Adinda, melahirkan putri mereka pada 20 Januari 2022. Derby dan Claudia membagikan momen kebahagiaan ini melalui unggahan di Instagram masing-masing. 

Aurel Hermansyah 

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram.com/attahalilintar)

Memasuki Februari, rasa bahagia menyelimuti pasangan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Setelah penantian dan proses yang cukup panjang, Aurel akhirnya melahirkan anak pertaman yang berjenis kelamin perempuan tepat di tanggal cantik 2/2/2022. Dilahirkan secara caesar, bayi tersebut diberi nama Ameena Hanna Nur Atta. 

Nadine Chandrawinata 

Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. (Instagram.com/nadinelist)

Februari juga menjadi bulan spesial bagi Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Pasalnya, Nadine melahirkan anak pertama mereka di Bali melalui proses persalainan caesar. Bayi mereka yang diberi nama Nadi Djiwa Anggara lahir di tanggal cantik 22/02/2022.

Siti Badriah 

Keluarga Siti Badriah. (Instagram.com/ sitibadriahh)

Pada Maret, pedangdut Siti Badriah melahirkan seorang putri pertama dari pernikahannya dengan Krisjiana Baharudin. Kabar bahagia itu dibagikan oleh keduanya lewat Instagram miliknya. Anak Siti Badriah lahir dengan berat 38,15 kg, panjang 49 cm melalui persalinan caesar pada 18 Maret 2022. 

Nikita Willy 

Nikita Willy. (Instagram.com/nikitawillyofficial94)

Satu bulan berikutnya, tepatnya pada 8 April 2022, Nikita Willy melahirkan anak pertama di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Buah cintanya dengan Indra Priawan itu berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Issa Xander Djokosoetono.

Pesinetron ini memang berencana untuk melahirkan di luar negeri. Ia memilih menjalani persalinan di Amerika karena fasilitas kesehatan yang dirasa lebih memadai. Tak hanya itu, ia juga tidak perlu menemui banyak orang setelah melahirkan.

Fitri Tropica 

Unggahan Fitri Tropica. (Instagram.com/fitrop)

Kabar bahagia juga datang dari keluarga Fitri Tropica dan sang suami, Irvan Hanafi. Melalui unggahan di Instagram, Fitri Tropica mengabarkan telah melahirkan anak kedua di RSIA Medika Bintaro, Tangerang Selatan pada 11 April 2022. 

“Masya Allah TabarakAllah. Halo Assalamualaikum. Aku Kamya. Kamya Aisa Hanara. @kamya_aisahanara,” tulis Fitri Tropica di Instagram. 

Cut Meyriska

Cut Meyriska Melahirkan. (Instagram.com/cutratumeyriska)

Cut Meyriska melahirkan anak dengan selamat pada 22 April 2022. Sang suami, Roger Danuarta, turut mengumumkan buah hati keduanya yang berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Jourell Kenzie Danuarta. Di hari pertamanya di dunia, Cut Meyriska dan Roger pun telah membagikan akun Instagram yang nantinya akan berisi foto maupun video sang anak.

Devina Hermawan

Unggahan Devina Hermawan. (instagram.com/devinahermawan)

Celebrity chef sekaligus mantan peserta Masterchef Indonesia, Devina Hermawan, telah melahirkan anak ketiganya yang diberi nama Austine Orlene pada 4 Mei 2022. Lahir melalui persalinan normal. Austine memiliki berat 4,2 kg dan panjang badang 53 cm.

Cleo eks JKT48 

Cleo Eks JKT48. (Instagram.com/ratucleopatra20)

Penyanyi sekaligus mantan personil JKT48, Cleo, melahirkan anak ketiganya dengan Panji Pradhana Ramadhan. Perempuan 28 tahun ini mengaku sangat bahagia lantaran anak ketiganya berjenis kelamin laki-laki. Ia bersama suaminya, Panji, memberi nama sang buah hati Aarash Ramadhan Maliq Pradhana.

Jessica Iskandar 

Jessica Iskandar Melahirkan. (Instagram.com/inijedar)

Jessica Iskandar melahirkan anak laki-laki dari pernikahannya bersama Vincent Verhaag. Ia melakukan proses persalinan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta pada 7 Mei 2022. 

Kabar bahagia ini disampaikan langsung oleh Jessica Iskandar melalui unggahan di Instagram. Ia mengungkapkan rasa syukur telah dilancarkan proses persalinan anak kedua.

Adiezty Fersa

Keluarga Kecil Gilang Dirga dan Adiezty Fersa. (instagram.com/adieztyfersa)

Pada awal Juni, kabar bahagia datang dari pasangan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa. Setelah menunggu 6 tahun lamanya, Gilang dan Adiezty dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki. Adiezty diketahui melahirkan putranya di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan. Kabar tersebut Gilang bagikan langsung di Instagram pribadi.

Dea Ananda

Dea Ananda Melahirkan. (Instagram.com/dea_ananda)

Mantan penyanyi cilik Trio Kwek Kwek, Dea Ananda, baru saja melahirkan anak pertama pada 14 Juni 2022. Dea Ananda dan suaminya, Ariel Nidji, resmi menjadi orang tua setelah penantian panjang mendapatkan momongan. Mereka harus menunggu selama 12 tahun untuk dikaruniahi anak, setelah program bayi tabung yang Dea Ananda lakukan berhasil.

Karina Nadila

Karina Nadila Melahirkan. (Instagram.com/karinadila8921)

Kabar bahagia datang dari artis Karina Nadila pada 7 Juli 2022. Pesinetron ini telah resmi menjadi seorang ibu, setelah melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan.

"Alhamdulillah, telah lahir putri kami, Rubishana Praya Prihartanto pada tanggal 7.7.22 pukul 11.37 siang dengan berat 3.3kg dan panjang 51.7cm," tulis Karina Nadila di Instagram.

Ria Ricis

Persalinan Ria Ricis. (Instagram.com/riaricis1759)

YouTuber Ria Ricis melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin perempuan pada 26 Juli 2022, tepatnya pukul 08.26 di Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) Bina Media, Bintaro. Ricis dan suaminya, Teuku Ryan, mengucap syukur atas kelahiran putrinya, seraya berdoa agar buah hatinya menjadi anak yang salihah. 

Irish Bella

Anak Keempat Ammar Zoni dan Irish Bella (Special)

Tahun ini, pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni membawa kabar bahagia. Pasalnya, Irish Bella melahirkan anak keempat berjenis kelamin perempuan pada 23 Agustus pukul 8.49 WIB di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang Selatan.

Yasmine Wildblood 

Yasmine Wildblood (Instagram.com/@yaswildblood)

Satu lagi artis Indonesia yang melahirkan tahun ini. Pada 28 Agustus 2022, Yasmine Wildblood melahirkan anak ketiga berjenis kelamin laki-laki. Buah pernikahannya dengan Abi Yapto diberi nama Yannick Abishalom Budisatrio Soerjosoemarno. Yannick lahir dengan berat 3,39kg dan tinggi 49cm pada jam 10.01 WIB. 

Indah Permatasari

Indah Permatasari dan Arie Kriting (Instagram.com/@indahpermatas)

Istri Arie Kriting, Indah Permatasari, melahirkan buah hatinya di Mandaya Royal Hospital Puri pada 1 September 2022. Proses persalinan Indah dilakukan melalui operasi caesar. Meskipun begitu, awalnya Indah ingin melahirkan secara normal. 

Zaskia Gotik

Zaskia Gotix dan Sirajuddin. (Instagram.com/zaskia_gotix)

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik telah melahirkan anak kedua pada 26 September 2022. Kabar bahagia disampaikan suaminya, Sirajuddin Mahmud melalui akun Instagram-nya. Sebelumnya, Zaskia Gotik mengumumkan kehamilannya yang kedua pada awal 2022. 

Dewi Syariati

Kunto Aji dan Istri Dikaruniai Anak Kedua. (Instagram.com/kuntoaji)

Musisi Kunto Aji menyambut anak kedua di awal Oktober. Sang istri, Dewi Syariati telah melahirkan buah cinta mereka pada 2 Oktober 2022. Kabar bahagia tersebut dibagikan di akun media sosial Kunto Aji dan perempuan yang kerap disapa Dewisya. Terlihat akun Instagram @kuntoaji mengunggah potret sang bayi menggunakan selimut cream dan topi cokelat.

Anisa Rahma

Unggahan Anisa Rahma. (Instagram.com/anisarahma_12)

Mantan anggota Cherrybelle, Anisa Rahma, melahirkan bayi kembar perempuan pada 13 Oktober 2022. Kedua putri Anisa ini lahir melalui proses caesar dengan metode ERACS. Bayi perempuan tersebut adalah buah hatinya dengan sang suami, Anandito Dwi. 

Kartika Putri

Kartika Putri. (Instagram.com/kartikaputriworld)

Kartika Putri melahirkan putri kedua dari pernikahannya dengan Habib Usman bin Yahya. Kartika melahirkan secara normal di rumahnya pada Kamis, 13 Oktober 2022. 

Sebenarnya, kelahiran anak kedua Kartika Putri diperkirakan sekitar 24 Oktober 2022. Namun, dua minggu sebelum tanggal tersebut, Kartika Putri sudah mengalami kontraksi-kontraksi kecil.

Evi Masamba

Ruben Onsu jenguk Evi Masamba. (instagram.com/ruben_onsu)

Evi Masamba melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit YPK Mandiri, Gondangdia, Jakarta Pusat.  Pedangdut asal Sulawesi Selatan itu melahirkan anak keduanya secara normal pada 23 Oktober 2022. Bayi laki-laki yang diberi nama Muhammad Arvi Nurwahid itu lahir dengan berat 3,1 kilogram.

Tasya Farasya

Tasya Farasya Melahirkan Anak Kedua. (instagram.com/tasyafarasya)

Memasuki November, influencer Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki. Bayi yang diberi nama Hasan Isa Assegaf itu lahir secara caesar pada 20 November 2022 lalu di Brwijaya Hospital Antasari, Jakarta Selatan.

Gracia Indri

Gracia Indri Melahirkan Anak Pertama. (Instagram.com/graciaz14)

Setelah mengumumkan kehamilan di usia kandungan ke-7 bulan, Gracia Indri melahirkan anak pertamanya di Belanda pada 22 November 2022. Ia memberikan nama anaknya Nova Lynn Slijpen. Diketahui, Nova adalah buah hati pertama Gracia Indri dari pernikahannya dengan suami kedua, Jeffrey. 

Canti Tachril 

Adipati Dolken dan Canti Tachril. (Instagram.com/adipati)

Istri Adipati Dolken, Canti Tachril, melahirkan anak pertama mereka yang bejenis kelamin perempuan pada 8 Desember 2022. Dalam unggahannya, aktor kelahiran 19 Agustus 1991 tersebut mengatakan bahwa sang putri diberi nama Naeswari Isthika Dyah Koesmadji.

Tiffany Soetanto 

Unggahan Tiffany Soetanto. (instagram.com/tiffanysoetanto)

Bulan Desember juga membawa kebahagiaan bagi pasangan Chef Arnold dan Tiffany Soetanto. Diketahui, Tiffany Soetanto melahirkan anak kedua pada 8 Desember 2022. 

Juri "Master Chef Indonesia" tersebut mengunggah sebuah video reels yang berisikan beberapa foto dan video dirinya dan Tiffany Soetanto sesaat sebelum melahirkan hingga kelahiran anak keduanya tersebut.

Felicya Angelista

Caesar Hito dan Felicya Angelista Sambut Anak Kedua. (Instagram.com/felicyangelista_)

Felicya Angelista dan Immanuel Caesar Hito dikaruniai anak kedua menjelang perayaan Natal. Putri mereka yang diberi nama Zefanya Graneth Emmanuela lahir secara caesar di RSIA Bina Medika Bintaro, Tanggerang Selatan.