Kalungi Botol Mixue, Kelakuan Gibran Rakabuming Raka Jadi Sorotan

Kamis, 5 Januari 2023 | 19:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Kalungi Botol Mixue, Kelakuan Gibran Rakabuming Raka Jadi Sorotan

Gibran Rakabuming Raka. (Special)

Ladiestory.id - Gibran Rakabuming Raka mencuri perhatian publik saat datang ke Balai Kota Solo pada Senin (2/1/2022). Pasalnya, kakak Kaesang Pangarep itu mengalungi botol minum unik.

Botol minum tersebut memiliki bentuk Snow King, yakni maskot gerai es krim Mixue yang berbentuk boneka salju dengan mahkota raja berjubah merah. Tak ayal, warganet dibuat salah fokus dengan botol minum yang ia kalungkan dilehernya.

Gibran Rakabuming Raka Kalungi Botol Mixue. (youtube.com/solotimes9341)

Ketika ditanyai mengenai botol minum tersebut, putra sulung Presiden RI, Joko Widodo, itu enggan memberikan komentar. Ia hanya mengatakan bahwa botol itu digunakan untuk minum.

“Buat saya minum,” ujar Gibran Rakabuming Raka.

Gibran Rakabuming Raka Kalungi Botol Mixue. (youtube.com/solotimes9341)

Tak berhenti sampai situ, Wali Kota Surakarta tersebut pun sempat me-repost videonya yang diunggah warganet ke Twitter. Pengguna Twitter dengan nama akun @KakaKeyo mengunggah video Gibran Rakabuming Raka yang sedang mengalungkan botol minum tersebut saat memasuki Balai Kota. Video yang diunggah di Twitter itu pun sebelumnya sempat viral di media sosial TikTok.

Cuitan Gibran Rakabuming Raka. (twitter.com/gibran_tweet)

“Mas Wali @gibran_tweet tolng lah itu botol mixue nyaaa,” ujar pemilik akun @KakaKeyo. 

Kakak Kaesang Pangarep itu pun menanggapi cuitan yang mengunggah videonya tersebut.

“G,” balas Gibran Rakabuming Raka singkat.

Cuitan tersebut pun menuai banyak tanggapan lucu dari warganet Twitter. Banyak di antara mereka yang mengomentari kelakuan random sang wali kota.

“Botolnya Jan Ethes dibawa bapaknya ngantor,” tutur @mustaanghuf. 

“Depan iColor Solo ada ruko kosong, siapa tau mau diisi Mixue sama Pak Wali hehe,” ujar @adriansyahryan_. 

“Astaga, Mixue melihat leher mas wali kosong. Akhirnya diisi, Mixue tidak hanya menyerang ruko kosong ternyata,” kata @SahabatSambat2. 

Seperti diketahui, gerai es krim Mixue sempat menuai perhatian masyarakat Indonesia. Lantaran, proses penyebaran gerainya yang terbilang sangat cepat. Bahkan, di media sosial juga sempat diramaikan oleh gambar-gambar meme mengenai gerai es krim asal Cina tersebut.