Kamu Termasuk Tim Micellar Water atau Tim Cleansing Oil?

Rabu, 3 Maret 2021 | 20:36:12

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Kamu Termasuk Tim Micellar Water Atau Tim Cleansing Oil?

Saat pilih produk cleanser, kamu akan memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Kalau kamu salah pilih, bisa menyebabkan beberapa masalah. Kamu termasuk Tim Micellar Water atau Tim Cleansing oil? Kalo masih bingung yuk kita cari tahu tentang perbedaan dari produk tersebut. 

Cleansing Oil

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat sangat cocok untuk menggunakan produk cleansing oil. Namun, pasti banyak dari kamu yang bertanya-tanya apa iya kulit berminyak bisa dibersihkan dengan bahan utama minyak?. Jawabannya adalah iya, penata gaya Solange Knowles Shiona Turini mengatakan bahwa kulitnya menjadi lebih baik saat menggunakan cleansing oil, "Sejak menggunakan produk cleansing oil, jerawatku berkurang dan kulit menjadi lebih cerah,” ujarnya.

Banyak dermatology yang mengatakan bahwa cleansing oil mengandung bahan yang menghidrasi dan menenangkan. Sehingga lebih efektif dan tidak menimbulkan iritasi dibanding beberapa pembersih tradisional, seperti cleansing milk atau tonner biasa. Enggak cuma kulit berminyak, kamu yang memiliki kulit kering juga bisa menggunakan cleansing oil agar kulit wajah lebih terhidrasi. Akan tetapi, kamu harus mencuci muka kamu sekali lagi dengan face wash agar debu dan kotoran yang telah dibersihkan oleh oil tadi tidak tertinggal di wajah.

Micellar Water

Sesuai dengan namanya, bentuk dari micellar water adalah air dengan warna bening yang memiliki kandungan  kimia untuk membuat wajah kamu bebas dari debu dan make up. Biasanya produk micellar water mengandung anti komedo dan mampu mencerahkan kulit kamu untuk terlihat lebih bersih. Selain itu micellar water juga sangat mudah digunakan. Kamu cukup menyiapkan kapas yang dituangkan micellar water untuk membersihkan kulit wajah kamu, praktis kan?

Untuk urusan jenis kulit, biasanya orang  dengan jenis kulit normal lebih memilih micellar water untuk membersihkan kulit wajah mereka. Namun, bukan berarti kamu yang memiliki kulit berminyak enggak bisa pakai jenis cleansing paling praktis ini. Beberapa produk di Indonesia juga tersedia micellar water khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat.  Di Indonesia micellar water sudah beredar di pasaran, produk kecantikan ternama seperti Garnier sampai L’oreal sudah memiliki micellar water ini. Kamu tinggal pilih brand jenis apa yang sesuai dengan kantongmu.

Membersihkan wajah dengan micellar water jauh lebih simple dan mudah karena kamu hanya perlu mengusap menggunakan kapas hingga wajah bersih. Kamu bahkan enggak perlu lagi membilas wajah karena formula micellar water yang bukan hanya bisa membersihkan tapi juga merawat kesehatan kulit wajah. Micellar water cocok banget dipakai untuk semua jenis kulit. Meskipun begitu, kamu harus memastikan telah memilih micellar water yang tepat ya, ladies.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com