Cari Ide Menu Sahur dan Berbuka? Yuk Intip 5 Kanal YouTube Ini!

Kamis, 7 April 2022 | 21:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Cari Ide Menu Sahur Dan Berbuka? Yuk Intip 5 Kanal Youtube Ini!

Ilustrasi perempuan memasak. (Special)

Ladiestory.id - Bagi sebagian orang, bulan Ramadan dimanfaatkan sebagai momen untuk mengasah kemampuan memasak melalui menu yang dihidangkan saat sahur maupun berpuka puasa. Namun, tak sedikit yang justru bingung dengan menu apa yang harus di masak. Terlebih, 30 hari puasa akan membosankan jika sahur dan berbuka hanya dengan menu yang itu-itu saja. 

Jika dulu resep dan rekomendasi menu masakan hanya bisa ditemukan di buku atau televisi, kini dengan kemajuan teknologi, sejumlah kanal YouTube hadir membahas mengenai masakan. Dari mulai resep, rekomendasi makanan hingga tips and trik dalam memasak.

Agar Kamu tidak bingung dan tidak bosan dengan menu puasa yang itu-itu saja, berikut Ladiestory.id telah merangkum lima kanal YouTube yang kerap membagikan resep dan rekomendasi makanan yang cocok untuk sahur ataupun berbuka puasa.

Devina Hermawan

Kanal YouTube Devina Hermawan. (Spesial)

Mengikuti ajang pencarian bakat memasak "Master Chef Indonesia", nama Devina Hermawan sebagai seorang chef terkenal pun kini tak dapat diragukan lagi. Keluar dari ajang tersebut, kemahiran memasaknya pun ia buktikan dalam kanal YouTube pribadinya, yang kini telah memiliki 2 juta pengikut.

Kerap membagikan berbagai resep masakan, dari mulai makanan Indonesia, Asia hingga Eropa, Devina kerap memberikan alternatif bahan yang lebih sederhana dan sering ditemukan di dapur kebanyakan masyarakat Indonesia. 

Hal tersebut tentunya membuat semua kalangan dapat mencoba resepnya, tanpa perlu khawatir dengan bahan-bahan yang susah untuk ditemukan.

Elisabeth Wang

Kanal YouTube Elisabeth Wang. (Spesial)

Kanal YouTube selanjutnya datang dari salah seorang YouTuber bernama Elisabeth Wang. Dalam kanal YouTube-nya, Elisabeth sering menyajikan tutorial dan challenge memasak yang unik, salah satunya memasak menu dengan budget Rp5 Ribu!

Di kanal YouTube ini, Kamu juga akan lebih banyak melihat cooking show dan eating show, yang mana memang merupakan hobi pribadinya sendiri. Rekomendasi makanan dari eating show pun tak kalah menarik untuk dijadikan sebagai referensi makan di luar saat bosan memasak.

Yang terpenting, resep dan cara memasak yang dibagikannya terbilang mudah, sehingga cocok bagi Kamu yang baru belajar masak.

Willgoz Kitchen

Kanal YouTube William Gozali. (Spesial)

Sama dengan Devina Hermawan, William Gozali atau yang lebih dikenal dengan Willgoz juga merupakan seorang chef jebolan ajang pencarian bakat memasak "Master Chef Indonesia". Namun, jauh sebelum mengikuti ajang pencarian bakat tersebut, Willgoz memang sudah lama berkecimpung di dunia masak-memasak.

Dalam kanal YouTube-nya yang telah memiliki 1,5 juta pengikut, Willgoz kerap membagikan resep masakan yang tengah viral. Selain itu, Willgoz juga kerap membagikan video tentang review makanan yang ia beli. Tak ketinggalan, dalam videonya juga sering melakukan kolaborasi bersama dengan chef ternama, salah satunya Devina Hermawan.

Kokiku TV

Kanal YouTube Kokiku TV. (Spesial)

Kanal YouTube selanjutnya yang tak kalah populer adalah Kokiku TV. Hingga saat ini, Kokiku TV sudah memiliki 419 ribu subscribers.

Kokiku TV adalah online portal kuliner bagi pecinta makanan. Dalam kanal tersebut dibagikan berbagai resep masakan rumahan, kisah chef profesional, keunikan street food, sampai keindahan fine-dining cuisine, semua ada di kanal YouTube Kokiku TV ini.

Kokiku TV kerap menyajikan informasi dan solusi memasak yang sederhana dan praktis yang bisa dicontoh sebagai menu sahur ataupun berbuka. Kokiku TV juga berbagi video mengenai tutorial masak, resep mudah super lezat, sampai trik menghias makanan untuk Kamu yang suka mengadakan pesta. Menarik untuk ditonton, bukan?

Tasyi Athasyia

 Kanal YouTube Tasyi Athasyia. (Spesial)

Kamu pun bisa mengintip kanal YouTube milik kembaran Beauty Creator Tasya Farasya, yaitu Tasyi Athasyia. Berbeda dengan Tasya dengan konten makeup-nya, kanal YouTube Tasyi Athasyia lebih fokus pada konten masakan dan makanan dengan pembawaan yang fresh.

Dalam kanal ini, Tasyi kerap membagikan video resep-resep makanan yang tengah viral di media sosial. Tak hanya itu, terdapat pula beberapa konten seperti adu makanan yang bisa kita jadikan referensi dalam memilih makanan ataupun jajanan.