Kandungan Cream Penghilang Bekas Jerawat yang Aman untuk Remaja

Selasa, 10 November 2020 | 13:44:19

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Kandungan Cream Penghilang Bekas Jerawat Yang Aman Untuk Remaja

Ada banyak sekali produk perawatan untuk wajah berjerawat yang beredar di pasaran. Kamu bisa memilih yang memang sesuai dengan jenis kulitmu. Setelah jerawatmu teratasi, jangan lupakan bekasnya, ya. Bekas jerawat yang membandel dapat menurunkan kepercayaan dirimu, bukan? Tidak perlu khawatir, ada penghilang bekas jerawat yang dapat kamu gunakan dengan mudah dan aman. Sebelum masuk ke sana, yuk kenali beberapa penyebab timbulnya jerawat di wajah. Penyebab-penyebab ini kadang memang disepelekan. Jerawat muncul karena beberapa hal, seperti tumpukan kotoran atau debu jalanan yang menempel pada wajah. Kemudian, ditambah lagi dengan kandungan minyak berlebih pada wajah juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Bisa terbayang dong, banyaknya kotoran di wajah bercampur dengan minyak-minyak yang ada?

Hal seperti itu lah yang membuat wajahmu menjadi lebih rentan berjerawat dan bisa meninggalkan bekas. Adanya bekas jerawat di wajah akan membuatmu tidak percaya diri seperti saat munculnya jerawat. Kamu bisa menggunakan produk penghilang bekas jerawat yang mudah dan aman agar wajahmu tetap bersih.  Bicara soal membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan sabun cuci muka yang memang diformulasikan khusus bagi kulit berjerawat. Oleh karena itu, perhatikan setiap kandungan yang ada dalam produk penghilang bekas jerawat sebelum membeli. Ternyata ada empat kandungan yang sudah terbukti secara klinis bisa membantu memudarkan bekas jerawat, yaitu:

  1. Salicylic Acid yang dapat mengangkat sel kulit mati di wajahmu.
  2. Sulfur yang akan membantu melawan bakteri penyebab wajah berjerawat.
  3. Sodium Hyaluronate yang akan tetap menjaga kelembaban kulit wajahmu. Tidak hanya itu, kandungan ini juga akan membantu menyamarkan bekas jerawatmu.
  4. Niacinamide yang berfungsi dalam mengurangi kemerahan pada jerawat dan mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Saat memilih krim yang diklaim dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat, perhatikan kandungan bahan aktifnya. Pilihlah bahan aktif yang dapat mencerahkan noda hitam serta memberikan eksfoliasi. Retinol atau retinoid dikenal dapat menghilangkan noda hitam serta memberikan eksfoliasi kimiawi pada kulit kamu. Selain itu, retinol juga meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Bahan lainnya yang efektif menghilangkan noda adalah vitamin C, glycolic acid, niacinamide, dan azelaic acid. Bahan-bahan ini dapat membantu mengurangi produksi melanin serta berperan sebagai anti-inflamasi.

Selain bahan-bahan di atas, ada juga salicylic acid yang bisa memberikan efek eksfoliasi ringan agar sel-sel kulit mati yang menggelap terangkat. Salicylic acid juga mencegah munculnya kembali jerawat membandel. Jika kamu memiliki kulit berjerawat, sebaiknya pilih kandungan bahan aktif yang dapat mencegah munculnya jerawat.