Karena Alasan Kesehatan, Lia ITZY Umumkan Akan Hiatus

Senin, 18 September 2023 | 16:05:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Karena Alasan Kesehatan, Lia Itzy Umumkan Akan Hiatus

Lia ITZY. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu personel ITZY, Lia baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya akan hiatus selama beberapa waktu mendatang. Hal tersebut dilakukan setelah pihak agensi, JYP Entertainment mengecek kondisi kesehatan Lia ITZY.

Kabar tersebut dikabarkan langsung oleh pihak agensi. Dalam pernyataan resminya, pihak agensi menyatakan bahwa mereka akan lebih mengutamakan kondisi kesehatan sang idol. Karenanya, mereka sepakat untuk memberikan waktu istirahat kepada Lia.

Lia ITZY Umumkan Akan Hiatus. (Instagram/itzy.all.in.us)

 

"Lia menjalani konsultasi dan pemeriksaan karena mengalami tensi dan kecemasan luar biasa dalam menjalankan jadwal aktivitasnya dan mendapat saran medis bahwa ia memerlukan istirahat dan pengobatan," isi pernyataan resmi dari JYP Entertainment, dikutip Senin (18/9/2023).

"Dengan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami, setelah berdiskusi secara hati-hati dengan para anggota, kami memutuskan Lia tidak akan berpartisipasi dalam aktivitas yang dijadwalkan mulai hari ini dan akan beristirahat sejenak untuk fokus pada perawatannya," lanjutnya.

Terkait waktu kembalinya Lia ITZY, agensi telah memastikan bahwa hal tersebut masih akan didiskusikan bersama Lia dan personel ITZY lainnya. Pihak agensi pun meminta maaf dan meminta pengertian dari para penggemarnya.

Sementara itu, secara personal, Lia ITZY juga buka suara mengenai hal tersebut. Melalui unggahan di media sosial resmi mereka, Lia mengaku mulai kehilangan dirinya sendiri belakangan ini.

Ia pun mengungkapkan bahwa ia membutuhkan waktu beberapa saat untuk dirinya sendiri sebelum kembali berbagi kebahagiaan kepada para penggemarnya.

"MIDZY adalah orang-orang yang selalu aku syukuri lebih dari siapa pun, jadi satu-satunya harapanku adalah mengembalikan cinta dan kebahagiaanku padamu," kata Lia ITZY.

"Untuk itu, aku merasa perlu mengambil waktu untuk mencintai dan mengisi diri saya terlebih dahulu. Seperti yang selalu saya katakan, saya sangat berharap MIDZY bahagia. Saya akan bekerja untuk kembali dalam keadaan sehat untuk membayar kembali betapa MIDZY menunggu dan mengkhawatirkan saya," sambungnya