Kate Middleton Jalani Operasi, Prince William Tunda Acara Kenegaraan

Jumat, 19 Januari 2024 | 09:59:00

Atika Febriani

Penulis : Atika Febriani

Kate Middleton Jalani Operasi, Prince William Tunda Acara Kenegaraan

Princess Kate Middleton and Prince William. (People.com)

Ladiestory.id - Istana Kensington mengumumkan bahwa Princess of Wales, Kate Middleton, baru saja menjalani abdominal surgery. Meski ini  tidak terkait kanker, kabar ini pun membuat panik keluarga kerajaan termasuk sang suami, Prince William. 

Menemani sang istri yang tengah berada di rumah sakit, Prince William diketahui telah membatalkan beberapa undangan kenegaraan. Anak tertua King Charles II ini memilih untuk tetap menemani sang istri pasca penyembuhan usai operasi. 

Tak hanya menemani sang istri, Prince William juga akan fokus merawat ketiga anaknya, Prince George, Princess Charlotte, dan Prince Louis. Suami dan anak-anak Kate Middleton, rencananya akan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah mereka, Windsor, sekaligus menjalani masa pemulihan. 

Kate Middleton. (Pinterest.com/belle)

Diketahui, istri Prince William mendapatkan perawatan medis pada salah satu rumah sakit di London, dekat Regent’s Park di pusat kota. Rumah sakit swasta ini menjadi salah satu hospital terbesar di Inggris.

“Operasinya berhasil dan diperkirakan dia akan berada di rumah sakit selama sepuluh hingga empat belas hari, sebelum akan kembali kerumah untuk melanjutkan pemulihan,” jelas juru bicara kerajaan.

Meski informasi mengenai penyakit yang Kate Middleton bersifat rahasia, juru bicara kerajaan akan tetap memberi kabar kemajuan yang signifikan dari sang Princess.

Christmas day church royal family. (Pinterest.com/ stevlana)

 

Berdasarkan saran medis, Princess of Wales akan kembali menjalankan tugas publik pada paskah nanti. Juru bicara kerajaan juga menjelaskan bahwa Kate Middleton berharap agar masyarakat akan memahami keinginannya untuk menjaga kembali kondisi tubuh sampai pulih. 

Princess of Wales juga mengucapkan permohonan maaf kepada semua pihak yang berkepentingan atas fakta bahwa ia harus menunda banyaknya undangan. Ia berharap dapat kembali bertemu dengan banyak orang dan beraktivitas seperti sedia kala sesegera mungkin. 

Kehadiran Kate Middleton pada kebaktian hari Natal, (25/12/2023) di Sandringham, menjadi penampilan terakhirnya sebelum menjalankan operasi tahun 2024. Setelah itu Princess of Wales kembali tidak terlihat sampai kabar yang cukup mengagetkan rakyat Inggris.