Kece dan Kreatif, 5 Potret Fashion Street Style di Berbagai Negara

Selasa, 26 Juli 2022 | 21:15:00

Kece Dan Kreatif, 5 Potret Fashion Street Style Di Berbagai Negara

Fashion street style Jepang. (Pinterest)

Ladiestory.id - Adanya tren Citayam Fashion Week membuat gaya fashion street style semakin populer di kalangan anak muda Indonesia. Pada negara-negara lainnya, fashion street style dikembangkan dan didukung oleh pemerintah sebagai wadah untuk menunjukkan kreativitasnya di bidang fashion.

Mereka dapat menggunakan dan berkreasi dengan fashion yang digunakan dan bahkan dipamerkan dalam ajang tertentu. Berikut beberapa potret fashion street style di berbagai negara yang sudah dirangkum oleh Ladiestory.id.

Jepang

Fashion street style Jepang. (Pinterest)

Fashion street style juga berkembang di beberapa negara Asia, salah satunya yaitu Jepang. Negara ini memiliki Tokyo Style yang membagi jenis image style ke beberapa jenis fashion. Seperti harajuku style, gyaru style, lolita dan visual kei.

Jika kamu berkunjung ke Jepang, termasuk ke kota Tokyo maka bisa terlihat jika jenis fashion street yang dimiliki jauh berbeda.

Biasanya orang Jepang dikenal dengan penggunaan aksesori yang dikreasikan pada baju atau celana, bahkan pada topi juga. Perkembangan Jepang fashion street style menarik perhatian dari beberapa negara lainnya, seperti Korea Selatan dan Thailand.

Fashion street style Jepang. (Pinterest)

Tokyo street style tidak terpengaruh oleh tren fashion dunia. Mereka akan menciptakan pakaian yang menentang tren populer dan menciptakan seni baru dalam fashion yang menjadikannya ciri khas atau keunikannya.

Jika kamu memiliki bakat kreativitas yang tinggi pada fashion dan gemar untuk menambahkan banyak aksesori pada style kamu, maka Jepang akan menjadi negara impianmu.

Amerika

Fashion street style Amerika. (Pinterest)

Di Amerika, para pecinta fashion banyak menggelar berbagai acara untuk mewadahi kreativitasnya di bidang fashion. Seperti pada pagelaran New York Fashion Week yang menampilkan tren fashion pada tiap tahunnya yang unik dan menarik.

Inggris

Fashion street style Inggris. (Pinterest)

Inggris menjadi salah satu negara yang dianggap sebagai pusat mode dunia. Negara ini juga menjadi rumah bagi beberapa perancang ternama.

Pada fashion Inggris, biasanya mereka lebih menyukai gaya fashion monochromatic atau yang biasa dikenal monochrome, perpaduan warna abu, hitam dan putih. Warna yang biasa digunakan biasanya tidak mencolok atau berwarna terang. Namun, perpaduan outfit-nya simpel dan kece, serta cocok untuk digunakan untuk daily ataupun pergi ke tempat umum.

Korea Selatan

Fashion street style Korea Selatan. (Pinterest)

Seiring berkembangnya tren di Korea Selatan, tak hanya makeup, kini fashion juga menjadi populer di kalangan anak muda. Beberapa tren fashion Korea Selatan, seperti oversize shirt, celana highwaist, hingga sweater.

Menariknya, biasanya tren fashion dimulai dari style fashion yang digunakan oleh para idol, hingga membuat banyak fans tertarik untuk menggunakannya. Tak jarang kemudian style fashion tersebut menjadi salah satu tren di negara Korea.

Sebagai contoh ketika member girlband BLACKPINK mengenakan celana highwaist saat di bandara. Selang beberapa waktu gaya fashion tersebut  menjadi tren dan membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

Turki

Fashion street style Turki. (Pinterest)

Style fashion negara Turki sangat cocok untuk digunakan oleh para hijabers di Indonesia. Gaya yang simpel, namun cenderung mencolok dengan beberapa warna terlihat sangat stylish. Untuk melengkapi penampilan, mereka menambahkan berbagai aksesori seperti kacamata.

Biasanya hijab yang digunakan beragam bentuk dan jenis. Namun, tetap terlihat simpel dan serasi saat digunakan.