6 Kegiatan Seru Bersama Keluarga di Jakarta Aquarium & Safari

Rabu, 8 Maret 2023 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

6 Kegiatan Seru Bersama Keluarga Di Jakarta Aquarium & Safari

Jakarta Aquarium & Safari. (Special)

Ladiestory.id - Liburan bersama merupakan salah satu cara agar keluarga selalu kompak dan harmonis. Tak perlu jauh-jauh, liburan juga tetap bisa terasa seru meskipun hanya di sekitar Jakarta saja. Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga adalah Jakarta Aquarium & Safari.

Tempat wisata ini berlokasi di kawasan mal Neo Soho atau tepatnya di Jl. Letjen S. Parman No.106, Tanjung Duren Selatan, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Tempat wisata ini merupakan aquarium indoor terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu tempat konservasi. Di tempat in,i kamu bisa menemukan lebih dari 3,5 ribu satwa, baik itu satwa laut maupun darat.

Kamu tak hanya bisa melihat beragam jenis satwa, namun kamu juga bisa lho melakukan berbagai aktivitas seru di tempat ini. Nah, berikut Ladiestory.id telah merangkum enam kegiatan seru di Jakarta Aquarium & Safari. 

Otter Tunnel

Jakarta Aquarium & Safari. (Special)

Di Jakarta Aquarium & Safari, kamu bisa melihat tingkah lucu dan menggemaskan dari berang-berang. Kamu bisa mencoba menjajal wahana Otter Tunnel. Di wahana ini, kamu bisa berinteraksi maupun berfoto ria dengan berang-berang melalui sebuah terowongan kaca.

Wahana ini jadi salah satu favorit pengunjung karena selain bisa melihat tingkah lucu hewan, wahana ini juga menyajikan spot foto dan selfie yang ciamik. 

Touch Pool

Jakarta Aquarium & Safari. (Special)

Selain melihat langsung tingkah lucu dan menggemaskan dari para satwa, kamu juga bisa lho memegang satwa secara langsung. Salah satunya di wahana Touch Pool. Wahana ini berupa sebuah kolam yang berisi biota laut seperti bintang laut, siput, bahkan tiram.

Pengunjung diperbolehkan untuk memegang biota laut tersebut, namun perlu memperhatikan instruksi dari petugas cara memegang yang benar. Karena kalau kamu salah dalam memegang biota laut tersebut, maka bisa membuatnya menjadi stres, lho. 

Diving with Shark

Jakarta Aquarium & Safari. (Special)

Berpengalaman dan punya lisensi menyelam? Kamu wajib coba wahana Diving with Shark. Wahana ini akan memberikan kamu pengalaman baru berinteraksi secara langsung dengan hiu karang.

Selain memegang secara langsung, kamu juga bisa memberinya makan. Tak perlu khawatir, karena kamu juga akan didampingi oleh instruktur profesional yang akan memandu dan menjaga keamanan pengunjung.

Aqua Trekking

Jakarta Aquarium & Safari. (Special)

Aqua Trekking termasuk salah satu wahana yang wajib kamu coba. Di wahana ini, kamu bisa merasakan sensasi menyelam di bawah laut dengan berbagai jenis ikan seperti ikan Pari ataupun Ikan Hiu. Untuk bisa menikmati wahana ini, kamu tak perlu memiliki lisensi menyelam.

Kamu hanya perlu menggunakan helm oksigen yang telah disediakan sehingga tidak perlu khawatir untuk menahan nafas. Wahana ini juga tergolong aman bagi anak-anak. 

Sea Explorer

Jakarta Aquarium & Safari. (Special)

Di Jakarta Aquarium & Safari, kamu juga bisa lho merasakan pengalaman naik kapal selam sungguhan. Kamu bisa mencoba wahana Sea Explorer. Wahana ini berupa zona teater 5D dimana kamu bisa merasakan sensasi seperti berada di dalam kapal selam.

Kamu juga dapat melihat ikan berwarna-warni yang memanjakan mata. Wahana ini sangat cocok bagi anak-anak. Selain melihat keindahan biota laut, mereka juga akan belajar banyak tentang jenis ikan di laut. 

Pearl of The South Sea

Jakarta Aquarium & Safari. (Special)

Wahana terakhir yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Jakarta Aquarium & Safari adalah pertunjukan Pearl of The South Sea. Pertunjukan ini merupakan pertunjukan teater dengan kisah tentang kerajaan di Selatan Pulau Jawa. Pertunjukan ini disajikan secara totalitas dengan menggunakan efek asap, musik, dan juga trik ilusi lighting. 

Ladies, itulah enam kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di Jakarta Aquarium & Safari. Tertarik untuk mengunjunginya?