Mirip Suasana di Jepang, Intip Keindahan Taman Jinja Karangasem Bali

Rabu, 15 September 2021 | 10:14:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Mirip Suasana Di Jepang, Intip Keindahan Taman Jinja Karangasem Bali

Foto: balitoursclub

Taman Jinja berada pada Kabupaten Karangasem di Pulau Bali. Tempat wisata ini semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pada tahun 2019 lalu, Kabupaten Karangasem pun menawarkan destinasi wisata alam terbaru yang bisa dikunjungi wisatawan.

Keindahan Taman Jinja 

Nama tempat wisata alam tersebut adalah Taman Jinja Karangasem. Pesona yang dihadirkan oleh tempat wisata dari kabupaten ini pun terus meningkat, terutama lewat keindahan alam yang dimilikinya.

Taman Jinja Karangasem adalah tempat wisata yang baru dibuka pada tanggal 14 Februari 2019. Keberadaan tempat wisata ini mengombinasikan antara keindahan alam Kabupaten Karangasem dengan desain taman yang cantik.

Wisata Bali Serasa Di Jepang

Foto: balitoursclub

Saat kamu berkunjung ke tempat wisata terbaru di Bali ini, kamu akan menemukan suasana yang berbeda. Alih-alih hanya merasakan liburan di Bali, tetapi kamu juga akan merasa liburan seperti berada di Jepang.

Torii di Taman Jinja Karangasem memunculkan kesan suasana sama seperti saat kamu di Jepang. Suasana seperti tengah berada di Jepang bisa didapatkan lewat keberadaan torii di taman wisata terbaru Bali ini. Torii sendiri merupakan pintu gerbang yang selalu ada ketika memasuki kuil Shinto.

Torii di Jepang biasa didesain dengan menggunakan palang sejajar yang kemudian ditunjang dengan keberadaan dua batang vertikal. Dan biasanya, torii di Jepang dicat dengan warna merah yang terlihat mencolok.

Torii di Jepang pun juga sama seperti torii di Taman Jinja. Jadi jika kamu ingin merasakan suasana liburan seperti di Jepang, kamu bisa pergi berlibur ke Taman Jinja.

Torii, Gerbang Menuju Kuil

Foto: idntimes

Di Jepang sendiri, torii tidak hanya memiliki fungsi utama sebagai pintu gerbang menuju kuil. Keberadaannya berperan sebagai patok yang membatasi antara wilayah tempat tinggal manusia dengan sosok spiritual yang menjadi objek penyembahan para penganut agama Shinto di Jepang.

Namun, torii yang ada di Taman Jinja Karangasem memiliki bentuk yang begitu mirip dengan torii di Jepang. Di sini, kamu bisa menjumpai torii yang dicat menggunakan warna merah pada bagian atas serta warna hitam di bagian dasar kayu penyangganya.

Hanya saja, torii yang ada di Taman Jinja tidak memiliki fungsi secara spiritual dan berguna sebagai sarana untuk mempercantik suasana di Taman Jinja.

Selain itu, torii yang ada di Taman Jinja juga sengaja didesain berjajar. Keberadaannya pun  menjadikan tempat ini sebagai objek foto yang sangat instagramable.

Deretan torii itu bakal terlihat unik dalam jepretan kamera. Tak heran kalau para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, selalu berpose dengan mengambil latar belakang torii-torii tersebut.

Wisatawan tidak hanya bisa menyaksikan suasana khas Jepang lewat keberadaan torii. Kamu juga akan menemukan suasana yang nyaman dan asri. Apalagi, Taman Jinja ini merupakan tempat wisata yang sengaja dibangun di area perkebunan warga.

Harga Tiket Masuk yang Ramah Kantong

balitoursclub

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Taman Jinja, harga tiket masuknya kurang lebih sebesar RP10 ribu. Dengan uang tersebut, kamu berkesempatan untuk melihat secara langsung beragam jenis tanaman yang ada di sini, seperti tanaman bunga.

Tempat ini merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh warga sekitar, sehingga dengan harga tiket masuk yang cukup terjagkau bisa menjadi bayaran untuk menikmati pemandangan yang indah di sana.

Tempat wisata terbaru di Bali ini berada sangat dekat dengan Pura Besakih yang merupakan pura terbesar dan memiliki peran penting bagi masyarakat Pulau Bali. Kalau kamu tengah berada di Kuta, perlu perjalanan sekitar satu jam setengah berkendara untuk bisa menjangkau tempat ini.

Nah itu dia sedikit informasi mengenai Taman Jinja Karangasem. Tempat wisata yang sangat indah dengan menawarkan keindahan alam dan suasana khas Negara Sakura tersebut. Jika kamu pergi berlibur ke Bali, sempatkan diri untuk singgah di Taman Jinja yang berlokasi di Karangasem.