Jalani Umrah, Keinginan Mike Tyson Meninggal sebagai Muslim Jadi Sorotan

Sabtu, 17 Desember 2022 | 13:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Jalani Umrah, Keinginan Mike Tyson Meninggal Sebagai Muslim Jadi Sorotan

Mike Tyson. (Spesial)

Ladiestory.id - Michale Gerard Tyson atau yang lebih dikenal dengan Mike Tyson baru-baru ini menjalani umrah bersama DJ Khaled. Momen umrah tersebut dibagikan oleh DJ Khaled melalui video unggahannya di akun Instagram miliknya.

Dalam video yang diunggah DJ Khaled tersebut, terlihat ia dan Mike Tyson sedang mengelilingi Kabah sambil melantunkan doa-doa. Keduanya terlihat khusyuk menjalankan ibadah tersebut hingga menitikkan air mata.

Unggahan DJ Khaled. (instagram.com/djkhaled)

Momen ibadah umrah tersebut membuat warganet kembali menyoroti perjalanan Mike Tyson yang terlahir bukan sebagai seorang muslim. Dilansir berbagai sumber, Mike Tyson memeluk agama Islam setelah ia mendekam di balik jeruji besi pada 1992 silam.

Petinju legendaris itu pernah membahas tentang agama Islam dalam sebuah podcast. Ia menjelaskan ada beberapa hal yang membuatnya bisa memeluk agama Islam. Mike Tyson juga mengaku ingin mengembuskan napas terakhirnya sebagai seorang muslim.

“Aku punya banyak karakter dari berbagai agama, tapi aku adalah seorang muslim. Aku sayang Tuhan, aku beribadah lebih banyak dari yang aku bisa,” ungkap Mike Tyson dalam kanal YouTube Full Send Podcast pada Oktober 2021, dikutip Sabtu (17/12/2022).

“Imanku kepada Tuhan, saat aku mati, aku ingin mati sebagai Muslim. Inilah diriku, Tuhan selalu menjagaku. Dia hadir di semua kemungkinanku,” lanjut Mike Tyson.

Meskipun begitu, pria kelahiran 1966 tersebut juga menyadari kekurangannya sebagai seorang umat. Mike Tyson mengaku masih sering lalai dalam beribadah karena urusan pekerjaan.

“Ya, tapi aku juga salah satu muslim yang malas dan selalu menunda segalanya, termasuk beribadah, karena aku selalu sibuk dengan pekerjaan. Aku bukan bekerja untuk uang lagi, tapi aku tetap tidak bisa berhenti,” kata Mike Tyson.