Kelewat Populer, 17 September Dirayakan Sebagai Hari "Squid Game" di Los Angeles

Jumat, 9 September 2022 | 20:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kelewat Populer, 17 September Dirayakan Sebagai Hari "Squid Game" Di Los Angeles

Squid Game. (Special)

Ladiestory.id - Kepopuleran serial Netflix asal Korea Selatan telah dirasakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Saking populernya, di Los Angeles, masyarakat pun telah menetapkan satu tanggal tiap tahunnya, yaitu 17 September sebagai Hari "Squid Game".

Dilansir dari NME, pada Rabu (7/9/2022) Kongres Korea-Amerika dengan perwakilannya John Lee menyebut jika usulan tersebut telah resmi disetujui oleh dewan kota, dan nantinya akan dirayakan di tiap tahunnya. Mengenai pemilihan tanggal, 17 September dipilih menyesuaikan tanggal perdana serial yang dirilis pada 2021 lalu.

Squid Game. (Special)

Mengenai alasan menjadikan serial ini sebagai perayaan, sang perwakilan mengungkap, "Squid Game" dianggap sebagai gebrakan baru bagi program Asia di dunia. Squid Game dianggap telah menghancurkan batasan bahasa, selain bahasa Inggris yang kerap dinilai sebagai kendala berkembangnya sebuah tayangan selain program-program dari Hollywood. Tak hanya itu, atas kesuksesan Squid Game, konten-konten dari Korea pun mulai dilirik dan berkembang secara global.

"Squid Game" Season 2. (Instagram.com/squidgamenetflix)

Squid Game menandai kemenangan lain dalam mempertaruhkan representasi komunitas AAPI (Asia Amerika dan Kepulauan Pasifik) di film dan hiburan. Serial ini juga membuka jalan untuk komunitas AAPI lainnya untuk menceritakan kisah mereka,” kata John Lee.

Di tahun ini, melansir dari The Korea Times, perayaan digelar di LA City Hall pada hari ini, Jumat (9/9/2022). Dihadiri oleh para petinggi daerah, dalam perayaan ini, akan turut hadir Hwang Dong Hyuk, dan Kim Ji Yeon, selaku sutradara dan CEO Siren Pictures selaku rumah produksi yang menggarap serial ini.

s