Keluar dari SF9, Rowoon Tulis Surat untuk Penggemar

Selasa, 19 September 2023 | 10:11:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Keluar Dari Sf9, Rowoon Tulis Surat Untuk Penggemar

Rowoon ex SF9. (Special)

Ladiestory.id - Artis Korea, Rowoon akhirnya kembali muncul ke hadapan publik usai kabar keluarnya dari grup SF9 terungkap. Rowoon menulis sebuah surat yang ditujukan kepada para penggemarnya.

Dalam surat yang ia bagikan ke media sosial, Rowoon mengaku merasa takut saat menuliskan surat tersebut.

"Halo, ini Rowoon. Saya rasa saya banyak memikirkan kata-kata apa yang harus saya gunakan untuk memulai. Sejujurnya juga terasa agak menakutkan untuk menulis untuk pertama kalinya setelah sekian lama," buka Rowoon pada suratnya, melansir berbagai sumber, pada Selasa (19/9/2023).

"Saya rasa saya menjadi lebih terbiasa bersikap lebih ketat pada diri sendiri saat melakukan aktivitas terjadwal dan menghadapi tantangan baru. Ada juga rasa frustrasi karena tidak mampu menyelesaikan kesalahpahaman besar atau kecil satu per satu, dan sambil berpikir bahwa suatu hari ketulusanku akan tersampaikan, hari-hari berlalu ketika aku fokus pada pekerjaan yang harus segera kulakukan," lanjut Rowoon.

Pemilik nama asli Kim Seok Woo itu pun menyampaikan permohonan maafnya kepada para penggemar atas keputusan yang cukup menghebohkan tersebut. Ia meminta maaf karena telah membuat sedih penggemarnya atas keputusannya itu.

"Tentu saja, saya memahami bahwa saya mungkin menerima kebencian sebanyak saya menerima minat dan dukungan, tapi saya rasa saya sedikit lembut. Tergantung pada kejadiannya, Anda harus memiliki keberanian untuk menghadapi dan menyangkal kesalahpahaman yang muncul, namun beberapa hari terakhir saya selalu sibuk bersembunyi," kata Rowoon.

"Saya dengan tulus meminta maaf jika ada penggemar yang terluka dan kesal atas sikap saya yang berpuas diri. Jika kamu merasa asing dengan perubahanku, kamu pasti juga merasa kesal karena aku bersembunyi. Saya dengan tulus meminta maaf," sambungnya.

Ia pun mengaku bahwa dirinya tidak akan melupakan perjuangannya bersama SF9 selama tujuh tahun ini. Ia menyebut bahwa dirinya ingin mencoba untuk mengambil tantangan baru dipenghujung usia 20-annya.

"Saya berpartisipasi dalam kegiatan yang dijadwalkan dengan hati yang bersyukur atas setiap kenangan berharga selama tujuh tahun terakhir. Aku hanya dipenuhi dengan rasa syukur saat aku menulis [surat ini] sambil mengingat kembali hidupku. Ini juga berkat semuanya," tulis Rowoon.

"Tahun ini, saya berusia 27 tahun, dan saya ingin menghadapi tantangan baru. Aku benar-benar tidak tahu sama sekali bagaimana mengatakan ini atau di mana dan bagaimana aku harus mulai berbicara, tapi aku ingin memberanikan diri untuk menyampaikan bahwa aku ingin mengambil tantangan baru," pungkasnya.