Kenalan dengan Wi Ha Joon, Aktor Pemeran Bad and Crazy dan Squid Game

Senin, 20 Desember 2021 | 11:01:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kenalan Dengan Wi Ha Joon, Aktor Pemeran Bad And Crazy Dan Squid Game

Wi Ha Joon. (Instagram.com/wi__wi__wi)

Ladiestory.id - Drama Korea Bad and Crazy sukses menayangkan 2 episode perdananya. Selain diperankan oleh aktor Lee Dong Wook, Drama ini juga diperankan oleh aktor Wi Ha Joon.

Semenjak kesuksesan Drama Squid Game banyak dari penggemar drama Korea  mulai terpesona dengannya. Tidak hanya berperan di Squid Game, sebelumnya ia juga sempat berperan dalam drama korea lain seperti 18 Again dan Something In The Rain.

Sukses berperan di drama-drama sebelumnya, Nama Wi Ha Joon kembali menyita para penggemar drama Korea dengan kemunculannya di drama “Bad and Crazy”.

Berperan sebagai “Crazy Guy” karakternya kali ini merupakan seorang yang “Gila” namun tidak takut untuk menegakan keadilan dunia yang korup dengan cara apapun. Menarik banyak perhatian dari penggemar, yuk kita kenalan lebih jauh dengan Aktor Wi Ha Joon, Berikut Ladiestory.id merangkumnya untuk para Ladies.

Biodata Wi Ha joon

Wi Ha Joon. (Instagram.com/wi__wi__wi)

Wi Ha Joon. (Instagram.com/wi__wi__wi)

 

Wi Ha Joon merupakan aktor Korea kelahiran 5 Agustus 1991, lahir di Wando, Jeolla Selatan. Wi Ha Joon berzodiak Leo dan bergolongan darah B. Pria bertubuh tinggi ini memiliki tinggi badan 180 cm dengan berat 68kg.

Sebelum terjun ke dunia hiburan dan aktif di panggung seni peran, ia menempuh pendidikan di Universitas Sungkyul dengan jurusan Teater dan Film. Jurusan kuliah ini ia ambil untuk lebih mendalami kecintaannya pada dunia akting.

Bagi para penggemarnya tak perlu khawatir karena Wi Ha Joon telah menyelesaikan wajib militer sebagai polisi militer di Angkatan Udara Korea saat berusia 20 tahun.  

Perjalan Karier

Wi Ha Joon. (Instagram.com/wi__wi__wi)

Wi Ha Joon. (Instagram.com/wi__wi__wi)

 

Sebagai seorang aktor dan juga model, Wi Ha Joon memulai debut pertamanya di dunia hiburan pada tahun 2012. Debutnya ia mulai di sebuah film pendek berjudul Peace in Them, lalu tidak lama setelah itu ia mulai membintangi beberapa film blockbuster seperti Anarchist from Colony (2017) dan Gonjiam: Haunted Asylum (2018).

Ditonton oleh 111 juta akun di Netflix, Squid Game menjadi film yang sukses mengangkat namanya di tahun 2021. Drama terbarunya dengan Lee Dong Wook juga merupakan drama yang ditunggu oleh banyak fansnya. Selain karena kemunculannya, drama ini juga ditunggu karena jalan ceritanya.

Miliki Tubuh Atletis dan Gemar Berolahraga

Wi Ha Joon. (Instagram.com/wi__wi__wi)

Wi Ha Joon. (Instagram.com/menshealth__korea)

 

Sebagai artis sekaligus model, Wi Ha Joon memang dikenal memiliki tubuh yang kekar dan atletis. Hal ini dibuktikan dengan kemunculannya sebagai model dalam majalah Men's Health Korea.

Dilansir dari majalah Men's Health Korea, Wi Ha Joon menuturkan bahwa ia suka nge-gym untuk membentuk otot tubuhnya, bahkan sebelum pandemik ia bisa nge-gym lima kali dalam seminggu. Selain itu Wi Ha Joon juga diketahui memiliki keahlian olahraga di bidang akrobatik dan tinju.

Pria Hangat dan Penyayang

Wi Ha Joon. (Instagram.com/wi__wi__wi)

Wi Ha Joon. (Instagram.com/wi__wi__wi)

 

Melalui akun instagram pribadinya Wi Ha Joon dikenal sebagai seorang yang hangat dan penyayang terhadap anak kecil. Ia kerap membagikan potret kedekatannya dengan keponakannya.

Dalam beberapa foto terlihat ia berpose jongkok untuk bisa sejajar dan mendekatkan kepalanya kepada keponakan perempuannya. Di lain foto terlihat pula Wi Ha Joon yang tidak segan menggendong keponakannya tersebut. 

Selain itu, Wi Ha Joon mengaku bahwa ia sangat ingin memiliki kekasih yang terlihat dingin, namun hatinya hangat dan lembut saat telah mengenalnya. 

Saat ini drama terbaru W i Ha Joon baru saja tayang, kita nantikan terus penampilannya dalam drama Bad and Crazy!