Kenalkan Nama Panggung “Nang Buju”, Ravi Rilis Single “Bersamamu Aku Cukup”

Jumat, 2 Desember 2022 | 14:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Kenalkan Nama Panggung “Nang Buju”, Ravi Rilis Single “Bersamamu Aku Cukup”

Nang Buju "Bersamamu Aku Cukup". (Special)

Ladiestory.id - Ravi selama ini dikenal sebagai salah satu fashion stylist kebanggaan Indonesia. Banyak nama besar telah mempercayai kepiawaiannya untuk styling outfit mereka. Kini, Ravi telah siap membuka lembaran baru dengan menjadi penyanyi. 

“Nyokap adalah sosok yang menginspirasiku untuk terjun di dunia musik,” ungkapnya.

“Walau sebenarnya, aku juga menikmati kesenangan saat di atas panggung dan ketika orang bersorak memanggil namaku,” lanjut musisi yang menyukai musik dari Sal Priadi, Kevin Ruenda, serta Finneas.

Nang Buju "Bersamamu Aku Cukup". (Special)

Nang Buju adalah persona yang diperkenalkan Ravi untuk mewakili dirinya sebagai penyanyi. Dengan nama ini, dia akhirnya merilis single debut yang berjudul "Bersamamu Aku Cukup".

Sedikit membahas mengenai nama Nang Buju. Nama ini diambil dari perpaduan bahasa Jawa dan kata Sansekerta. "Nang" berasal dari bahasa Jawa, Lanang, yang artinya laki-laki, sedangkan "Buju" diambil dari kata Sansekerta yaitu Ruju yang artinya anak terakhir atau Bungsu.

Nama ini sebenarnya bukanlah nama baru dalam kehidupan Ravi karena Nang Buju merupakan panggilan saat dirinya berada di rumah. Diapun berharap, saat nanti ada di atas panggung dan penonton meneriakkan namanya, dia dapat merasa layaknya sedang di rumahnya sendiri.

Nang Buju "Bersamamu Aku Cukup". (Special)

"Bersamamu Aku Cukup" jadi lagu yang dirilis oleh Ravi sekaligus memperkenalkan Nang Buju ke para penikmat musik di Indonesia. Berkisah tentang seseorang yang merasa cukup saat berada di samping pasangan atau orang lain, mulai dari proses cinta bertepuk sebelah tangan, lalu berusaha serta ada doa di dalamnya.

“Aku juga menyisipkan twist untuk membebaskan intepretasi pendengar akan lagu ini, apakah cukup karena merasa tercukupkan dengan happy ending atau sudah cukup karena ingin berpisah,” kata Ravi.

Dibantu oleh Kevin Ruenda dalam penulisan lagunya, "Bersamamu Aku Cukup" diharapkan Nang Buju dapat menjadi perwakilan perasaan dari banyak orang, sekaligus menjadi teman dalam proses menjalin hubungan baik itu menuju ke pacaran atau tengah menjalani hubungan romansa tersebut. 

Nang Buju "Bersamamu Aku Cukup". (Special)

“Ini menjadi tantangan baru buatku untuk membuat persona baru dengan warna musik yang baru,” ungkap Ravi saat menjelaskan mengapa lagu "Bersamamu Aku Cukup" dibawakan secara ballad.

Kini, lepas merilis single debutnya, Nang Buju sedang disibukkan dengan penggarapan single kedua dan ketiga bersama Kevin Ruenda, sang Produser dari lagu-lagunya.