Oval hingga Diamond, Intip 6 Kepribadian Berdasarkan Bentuk Wajah

Senin, 18 Juli 2022 | 20:00:00

Oval Hingga Diamond, Intip 6 Kepribadian Berdasarkan Bentuk Wajah

Ilustrasi Bentuk Wajah Oval (Instagram.com/bellahadid)

Ladiestory.id - Bentuk wajah seringkali dihubungkan dengan kecantikan, yaitu sebagai penentu teknik makeup dan model gaya rambut yang tepat. Menariknya, menurut psikolog, bentuk wajah juga dapat menunjukkan kepribadian serta kondisi kesehatan tubuh. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai bentuk wajahmu, mulai dari ciri-ciri dan kepribadiannya.

Bentuk Wajah Oval

Ilustrasi Bentuk Wajah Oval (Instagram.com/beyonce)

Ciri-ciri utama dari bentuk wajah oval yaitu memiliki dahi yang lebih lebar dibandingkan dagu. Panjang wajahnya juga berkisar 1,5 kali lebar wajah. Apabila struktur wajah ini ditarik garis, akan membentuk pola oval.

Bagi yang memiliki wajah oval, kamu dipercaya sebagai orang yang bijaksana, karismatik, dan memiliki kemampuan komunikasi serta adaptasi yang sangat baik. Kamu merupakan tipe orang yang suka bersosialisasi, terbuka, dan ramah. Kamu juga mudah diterima dan nyaman dengan orang baru karena kamu termasuk orang yang pandai menempatkan diri.

Sisi lain darimu yaitu kamu termasuk tipe pekerja keras yang akan menghabiskan waktu dan tenagamu untuk mencapai keinginan. Kurang baiknya, kamu termasuk orang yang mengatakan opini yang benar menurut dirimu sendiri.

Bentuk Wajah Persegi

Ilustrasi Bentuk Wajah Persegi (Instagram.com/oliviawilde)

Wajah persegi biasanya memiliki ciri-ciri yaitu panjang dan lebar wajah hampir sama ukurannya. Selain itu, struktur rahangnya membentuk seperti sudut.

Apabila memiliki bentuk wajah ini, kamu termasuk orang yang cenderung agresif, dominan, tegas, dan disiplin. Hal itu membuatmu seringkali ditunjuk menjadi pemimpin yang baik karena kamu merupakan tipe orang yang tidak takut mengambil risiko, pantang menyerah, dan bertekad kuat.

Akan tetapi, pemilik wajah persegi memiliki kekurangan yaitu termasuk orang yang keras kepala dan cenderung sulit menerima nasihat orang lain. Selain itu, seringnya, pemilik wajah ini tidak setia dengan pasangan.

Bentuk Wajah Hati

Ilustrasi Bentuk Wajah Heart (Instagram.com/kourtneykardash)

Ciri-ciri pada wajah berbentuk hati ini adalah dahi lebar, dagu runcing, dan memiliki ujung garis rambut yang runcing. Selain itu, apabila ditarik garis imajiner akan menghasilkan bentuk yang menyerupai hati.

Apabila kamu memiliki bentuk wajah ini, kamu termasuk orang yang berjiwa besar, batin dan pemikiran yang kuat, paham bagaimana cara menjalin hubungan yang baik, ramah, serta kuat dan gesit. Namun sayangnya, pemilik wajah ini juga termasuk orang yang sedikit idealis dan keras kepala.

Bentuk Wajah Bulat

Ilustrasi Bentuk Wajah Bulat (Instagram.com/selenagomez)

Ciri-ciri utama dari si pemilik wajah bulat adalah panjang dan lebar wajah cenderung sama, sehingga memberikan kesan baby face yang menggemaskan.

Apabila kamu memiliki wajah berbentuk bulat, kamu termasuk orang yang baik hati, suka membantu orang lain, ramah, dapat dipercaya, mudah bersosialisasi dan menjalin hubungan, serta bertanggung jawab. Namun sayangnya, kebaikanmu itu justru menjadi kelemahan karena kamu terlalu mementingkan orang lain.

Bentuk Wajah Panjang

Ilustrasi Bentuk Wajah Panjang (Instagram.com/misslivalittle)

Ciri-ciri utama orang yang memiliki bentuk wajah panjang yaitu bagian dagunya cenderung lebih panjang dan struktur dahinya tampak simetris.

Apabila memiliki bentuk wajah ini, kamu termasuk orang yang memiliki karakter kuat, ambisius, pekerja keras, mudah menghadapi masalah, pandai mengontrol diri, cerdas dalam mengambil keputusan, dan pandai menyusun rencana yang baik. Namun sayangnya, kamu terlalu menutupi perasaanmu terhadap pasangan.

Bentuk Wajah Diamond

Ilustrasi Bentuk Wajah Diamond (Instagram.com/vanessahudgens)

Ciri-ciri utama dari pemilik wajah ini adalah dahi sempit dengan rahang yang lebar, sehingga berbentuk seperti diamond.

Bagi pemilik bentuk wajah ini, kamu termasuk orang yang berambisi untuk mewujudkan keinginan, perfeksionis, tegas dan kuat, menepati kata-kata, mampu berkomunikasi dengan baik, jujur, suka mengambil kendali, serta tahu apa yang diinginkan dan apa yang perlu dilakukan.

Namun sayangnya, kejujuran yang diungkapkan kadang membuat orang lain sakit hati. Selain itu, memiliki sifat emosian dan cenderung temperamental.