Kerap Dijadikan Lokasi Syuting Drama, Ini 5 Destinasi Wisata di Ansan

Minggu, 9 Januari 2022 | 16:30:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Kerap Dijadikan Lokasi Syuting Drama, Ini 5 Destinasi Wisata Di Ansan

Mer Bleue Pension, Ansan, Korsel. (Special)

Ladiestory.id - Ansan adalah salah satu kota di Korea Selatan yang letaknya di barat daya Seoul, sekaligus bagian Wilayah Ibu Kota Nasional Seoul yang berbatasan langsung dengan Laut Kuning. Bagi pecinta K-Drama mungkin kota ini sudah tidak asing lagi, sebab kerap muncul dalam berbagai adegan drama Korea. 

Ansan banyak dijadikan tempat syuting drama, lantaran memiliki beberapa tempat wisata yang menarik. Berikut Ladiestory.id merangkum destinasi wisata Ansan, Korea Selatan.

1. Cafe Fun

Drama Korea dengan lokasi syuting Cafe Fun, Ansan (Special)

Salah satu wisata Ansan adalah Cafe Fun. Kafe ini dibuka pada 2018 silam, letaknya di 73 Seok Ho Gongwon-ro, Sa 1(il)-dong, Distrik Sangnok, Ansan. Tak hanya menawarkan minuman kopi dan teh, di sini juga tersedia makanan seperti samgyetang  atau sup ayam, bingsoo, waffle, dan sebagainya.

Cafe Fun pernah dijadikan tempat syuting Drama Flower of Evil pada 2020 silam. Kafe ini muncul dalam episode kedua, saat itu Baek Hee Seong (Lee Joon Gi) mengajak putrinya, untuk makan egg tart di tempat ini sepulang sekolah.

2. Monolith Pension

Monolith Pension, Ansan. (Special)

Monolith Pension adalah sebuah penginapan yang terletak 287-73 Buheung-ro, Daebunam-dong, Distrik Danwon, Ansan. Tempat ini di disewakan untuk umum. Selain kamar, ada juga fasilitas lengkap, mulai dari kolam renang pribadi, tempat barbeque, arena biliar, arena pingpong, ruang karaoke, ruang seminar, trampolin, hingga ruang olahraga luar ruangan. 

Monolith Pension juga pernah dijadikan latar drama Dae Jang Geum Is Watching pada 2018 dalam episode 5 dan 9. Saat itu dikisahkan Han San Hae (Shin Dong Wook) dan Bok Seung Ah (Kwon Yu Ri) bertemu dengan klien di penginapan ini. Namun ternyata klien tak kunjung datang.

3. J’Adore Ansan 

Drama Korea dengan lokasi syuting di J'Adore Ansan. (Special)

J'Adore Ansan adalah salah satu cabang dari J’Adore yang dibuka pada 2017 silam. Tempat ini berlokasi di lantai pertama Wooshin Art Plaza, 161 Gwangdeok-daero, Hosu-dong, Distrik Danwon, Ansan. Kafe dengan nuansa industrial ini menyuguhkan bermacam kopi, teh, jus, smoothies, frappe, dan juga roti.

Tempat ini dijadikan syuting drama While You Were Sleeping episode 3 dan 5 pada 2017 silam. Dikisahkan Nam Hong Joo (Bae Suzy) dan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) berkunjung ke kafe J’Adore ini. 

4. U:DALLY Ansan Branch 

U:DALLY Ansan Branch. (Special)

U:DALLY Ansan Branch terletak di Menara Jangeun, 187 Gwangdeok-daero, Gojan-dong, Distrik Danwon, Ansan. Tempat ini cukup unik karena menyuguhkan minuman dalam botol untuk meminimalkan penggunaan gelas plastik. Minuman yang dijual adalah minuman buah, seperti jus dan smoothies, hingga yoghurt.

Kafe U:DALLY Ansan Branch pernah juga jadi tempat syuting drama Search: WWW pada 2019 lalu.  Pada episode 5 saat itu dikisahkan Park Morgan (Jang Ki Yong) bertemu dengan bosnya di kafe U:DALLY Ansan Branch setelah pulang dari perjalanan memancing di laut. Morgan ingin memberikan ikan hasil pancingannya yang masih segar dan besar pada bosnya.  

5. Mer Bleue Pension 

Mer Bleue Pension. (Special)

Selanjutnya ada Mer Bleue Pension, sebuah penginapan yang berlokasi di 287-150 Buheung-ro, Daebunam-dong, Distrik Danwon, Ansan. Tempat ini terdiri dari enam kamar dengan latar pemandangan laut. Penginapan ini dilengkapi dengan fasilitas tempat barbeque, ruang karaoke, dan lapangan sepak bola.