Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | KESALAHAN DALAM MERAWAT KULIT BERMINYAK

Kesalahan Dalam Merawat Kulit Berminyak

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 16 Maret 2021 | 10:12:28
Durasi baca: 2 menit, 2 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kesalahan Dalam Merawat Kulit Berminyak

Penting gak sih menurut kalian untuk tau jenis kulit kalian masing-masing? Memahami jenis kulit sangat penting loh agar perawatan yang dilakukan jugabisa tepat. Jika tidak, persoalan kulit wajah bisa saja muncul dan mengganggu rasa percaya diri kita. Terlebih jika kita memiliki kulit wajah berminyak.Nah, kalau kalian tau, kesalahan perawatan pada kulit berminyak itu bisa menyebabkan pori-pori tersumbat loh. Alhasil bisa menyebabkan masalah kulit seperti berjerawat dan kusam.

Berikut setidaknya ada 5 kesalahan yang harus dihindari dalam skincare routine kalian jika kalian memiliki kulit berminyak

Memakai Produk Skincare yang Tak Sesuai

Ketika ingin membeli produk skincare, jangan lupa untuk memastikan bahwa produk tersebut cocok untuk jenis kulitmu. Kalau kamu menggunakan produk yang enggak sesuai dengan jenis kulit, bisa-bisa hal ini akan berdampak buruk lho! Kulitmu akan rentan berjerawat, atau justru produksi minyak pada wajahmu akan semakin berlebih. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih produk skincare. Sebab, apa yang cocok di kulit orang lain belum tentu cocok di kulitmu.

Baca juga: Trik Makeup Buat Si Kulit Sawo Matang Hitam Manis

Terlalu Kasar Saat Menggunakan Scrub

Eksfoliasi adalah salah satu cara merawat kulit yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi, jangan menggosok wajahmu terlalu keras ya, Beautynesian. Kalau kamu menggosoknya terlalu kuat, hal ini bisa berdampak buruk pada pH kulitmu. Selain itu, menggosok wajahmu terlalu keras juga bisa membuat kulit menjadi iritasi. Bahkan, kebiasaan ini juga bisa memicu timbulnya jerawat lho. Jadi, gunakanlah scrub pada wajahmu secara perlahan.

Terlalu Sering Mencuci Muka

Kulit yang berminyak memang mengganggu penampilan. Namun, terlalu sering mencuci muka bukanlah cara yang tepat untuk merawat jenis kulit berminyak. Sebab, membersihkan wajah terlalu sering dapat membuat kulit jadi kering. Nah, untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, pilihlah pembersih wajah yang mengandung bahan asam hidroksi. Kandungan ini akan membantumu mengotrol minyak berlebih pada kulitmu.

Tidak Menggunakan Pelembab

Baca juga: Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang


Kebanyakan orang menganggap jenis kulit berminyak enggak perlu menggunakan pelembab. Padahal, kulit berminyak juga tetap membutuhkan pelembab untuk mengurangi hidrasi lho! Karena tanpa kelembaban yang cukup, penampilan dan fungsi pelindung kulit pun bisa sangat terganggu.

Menggunakan Toner yang Mengandung Alkohol

Sebenarnya menggunakan toner yang mengandung alkohol boleh-boleh saja. Sebab umumnya alkohol memiliki manfaat untuk menghilangkan kotoran dari wajah. Namun, beberapa ahli percaya bahwa zat alkohol terlalu keras untuk kulit.

Hal-hal di atas merupakan kesalahan perawatan kulit yang sering kali dilakukan. Mulai sekarang, sebaiknya kamu lebih berhati-hati dalam merawat kulit. Jangan sampai perawatan kulit yang dimaksud untuk menjaga kecantikan kulit, justru merusaknya. Untuk lebih memahami kondisi kulit dan perawatan kulit yang tepat, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit.

kesalahan dalam merawat kulit berminyak tips kulit berminyak kulit berminyak cara merawat kulit berminyak

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty