Ketahui tentang Batu Permata Safir, Salah Satu Perhiasan Fenomenal Lady Diana

Rabu, 14 September 2022 | 09:00:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Ketahui Tentang Batu Permata Safir, Salah Satu Perhiasan Fenomenal Lady Diana

Ilustrasi Cincin Safir Lady Diana. (Special)

Mondial - Batu permata safir memiliki keindahan yang menjadi daya tarik bagi sebagian besar wanita. Batuan ini termasuk dalam kelompok corundum stone, yaitu batu mineral. 

Corundum stone sebenarnya hadir dalam semua warna pelangi. Namun, paling sering ditemukan sebagai kristal buram dengan warna kusam. Untuk corundum stone berwarna merah kerap disebut dengan ruby. Sedangkan untuk corundum stone berwarna biru, kita kenal dengan nama safir. Sisanya untuk semua warna lain disebut dengan safir mewah. 

Untuk penamaan safir, diketahui berasal dari kata "sapheiros" (bahasa Yunani), yang artinya "batu biru cerah". Batu mulia ini mewakili kebangsawanan (kemuliaan), kebenaran (kejujuran), keikhlasan (ketulusan) dan kesetiaan. 

Safir, terutama varietas biru tua, telah dikaitkan dan dicintai oleh bangsawan selama berabad-abad. Raja-raja abad pertengahan banyak yang mengenakan batu permata safir dan mempercayainya sebagai perlindungan saat berada di medan pertempuran.

Batu permata safir juga cukup populer kala digunakan sebagai simbol cinta kerajaan pada 1981 silam. Tepatnya, saat pertunangan Lady Diana dengan Pangeran Charles, yang diketahui menggunakan cincin safir 12 carat. 

Sepeninggal Lady Diana, rupanya cincin pertunangan tersebut diwariskan kepada putra sulungnya, yakni Pangeran William, yang kemudian digunakan untuk melamar pujaan hatinya, Kate Middleton pada 2010 silam. Melalui cincin warisan mendiang sang ibu tersebut, Pangeran William berharap sosok Lady Diana turut hadir dalam kebahagiaannya saat Royal Wedding

Memiliki sejarah yang cukup unik, cincin pertunangan Lady Diana memiliki bentuk oval dan potongan fasad yang sangat rapi. Batu permata safir dalam cincin tersebut dikelilingi dengan 14 butir berlian, serta disangga white gold 18 karat. 

Selain sebagai simbol cinta kerajaan, batu permata safir atau blue sapphire juga menjadi birthstone bulan September. Sejalan dengan filosofi tersebut, MONDIAL pun merayakan Anniversary-nya pada September ini dengan menghadirkan koleksi perhiasan Azure Collection, berhiaskan safir biru. 

Adapun karakteristik dalam koleksi terbaru untuk hari spesial #Mondial ini, berupa kerapian geometris yang menjadi ciri khas gaya Art Deco. #AzureCollection untuk #MondialAnniversary terdiri dari anting-anting, cincin, liontin, gelang dan kalung yang berhiaskan berlian dan safir biru. 

Berikut beberapa pilihan perhiasan dari Azure Collection by MONDIAL.

Cincin

Ilustrasi ladies ring dalam Azure Collection. (Special)

Sebagai bagian dari Mondial Anniversary, koleksi Azure hadir dalam pilihan perhiasan berupa cincin berlian wanita. Kesan high quality jewellery terpancar dari tiap desainnya yang mengusung gaya Art Deco. Ditambah dengan adanya safir yang semakin mempercantik tampilannya.

Dalam Azure Collection ini, gaya Art Deco ditandai dengan kerapian geometris yang diekspresikan melalui ketepatan percaya diri garis, sudut tajam, efek ubin dan pola linier.

Bentuk multi-dimensi berulang dalam lapisan logam campuran diselingi dengan elemen pavé. Garis sederhana yang ditekankan oleh batu permata baguette-cut dan tatahan yang cocok untuk tren geometris secara alami.

Anting-anting

Anting-Anting Azure Collection. (Special)

Koleksi perhiasan berlian istimewa dalam Azure Collection juga hadir dalam bentuk anting-anting. Selain bertatahkan berlian, anting-anting yang memancarkan high quality jewellery ini juga menggunakan safir, yang dikenal sebagai batu kelahiran September sebuah batu permata utama, diyakini untuk menarik kelimpahan, berkah dan hadiah di masa depan. Sesuai dengan semangat MONDIAL untuk anniversary-nya pada tahun ini. 

Gelang

Bracelet Azure Collection. (Special)

Untuk menghiasi pergelangan tangan, kamu bisa melirik perhiasan berlian istimewa dari Azure Collection kali ini. Gaya Art Deco sangat terpancar dari kerapian desain geometris pada gelang dengan tak mengurangi keanggunan bagi pemakainya.

Bertatahkan berlian dan safir biru, kamu akan merasakan perhiasan berlian berbeda dari biasanya. 

Liontin

Ilustrasi pendant dari Azure Collection. (Special)

 

Untuk melengkapi koleksi Azure sebagai MONDIAL Anniversary kali ini, juga hadir perhiasan berupa liontin. Sama seperti set perhiasan sebelumnya, liontin dalam Azure Collection menggunakan kombinasi berlian dan safir biru. 

Exclusive diamond jewellery untuk perhiasan liontin kali ini hadir dengan desain yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan selera pemakainya. Kerapian geometris dengan gaya Art Deco juga akan kamu jumpai dalam liontin yang tergabung dalam Azure Collection ini.

Itu tadi serangkaian produk perhiasan berlian istimewa MONDIAL yang hadir dalam Azure Collection sebagai perayaan Hari Jadi pada September tahun ini. Penggunaan safir biru tak hanya mempercantik masing-masing set perhiasan yang dihadirkan.

Namun, juga sebagai sebuah pengharapan akan kelimpahan, berkah dan hadiah di masa depan. Sehingga, memakai set perhiasan koleksi Azure, baik itu cincin, anting-anting, gelang dan liontinnya tentu akan membuat siapapun merasa #ImDifferent

Nah, jika kamu ingin memiliki kesan yang sama, perhiasan Azure Collection sudah bisa kamu dapatkan di website resmi MONDIAL. Bisa juga dengan mengunjungi akun Instagram MONDIAL di @mondial.

s