Kini Hadir Dyson Airstrait Straightener, Cara Baru Luruskan Rambut yang Basah

Selasa, 23 April 2024 | 10:39:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kini Hadir Dyson Airstrait Straightener, Cara Baru Luruskan Rambut Yang Basah

Dyson Airstrait Straightener. (Spesial)

Ladiestory.id - Brand teknologi, Dyson, baru saja meluncurkan seri terbaru dalam jajaran alat pengering rambut.

Dyson meluncurkan Dyson Airstrait Straightener, yang merupakan alat pengering rambut dengan teknologi wet to dry atau yang bisa digunakan untuk melurus rambut basah.

Dyson Airstrait Straightener sendiri juga dirancang tanpa menggunakan pelat panas yang tidak akan merusak rambut.

“Bagi kami, memahami cara untuk memengaruhi dan mewujudkan potensi aliran udara yang kuat merupakan hal mendasar untuk performa Dyson Airstrait straightener. Keahlian yang kami asah sepanjang 25 tahun ini memungkinkan untuk menghasilkan metode catokan wet to dry tanpa menggunakan pelat panas dan tidak merusak kesehatan rambut,” jelas James Dyson, yang merupakan Founder and Chief Engineer, dalam rilis resminya.

“Dengan ini, orang-orang dapat menghemat waktu, menjaga rambut untuk tetap kuat dan menggapai gaya rambut yang natural dan lurus untuk keseharian, dengan pengering rambut berbilah dan udara berkecepatan tinggi,” sambungnya.

Dyson Airstrait Straightener. (Spesial)

Didesain untuk berbagai jenis rambut, Dyson Airstrait Straightener dapat menciptakan gaya rambut natural dan lurus, namun tetap menjaga kekuatan dan tampilan sehat rambut.

Perangkat ini terdiri dari dua bilah. Dari kedua bilah ini, udara bertekanan tinggi yang bersudut tepat dialirkan ke bawah dan masuk ke dalam rambut. Dengan metode ini, Dyson Airstrait Straightener dapat mengeringkan dan meluruskan rambut secara langsung.

Di sepanjang dua bilah Dyson Airstrait Straightener terdapat dua lubang 1.5mm. Aliran udara dipercepat melalui lubang-lubang ini, meciptakan dua bilah udara berkecepatan tinggi yang mengarah ke bawah.

Dihembuskan pada sudut 45 derajat, kedua bilah udara menyatu membentuk menjadi satu pancaran udara terfokus, sehingga menciptakan gaya downward terkendali untuk meluruskan rambut saat mengering. Aliran udara terarah ini dapat membantu merapikan helai rambut untuk hasil akhir yang menjadi halus dan berkilau.

Seperti semua produk dari Dyson Hair Care, Dyson Airstrait straightener juga memiliki fitur pengontrol panas yang canggih. Glass bead thermistor dapat mengukur suhu aliran udara sebanyak 16 kali per detik untuk mencegah rambut rusak akibat panas dan melindungi rambut untuk tetap berkilau dan natural.

Dyson Airstrait Straightener. (Spesial)

Data ini dikirim ke mikroprosesor yang mengatur elemen pemanas, memastikan aliran udara tidak melebihi suhu yang dibutuhkan.

Dyson Airstrait straightener memiliki mode ‘Wet’ dan ‘Dry’ untuk styling, dan mode ‘Cool’ untuk setting gaya rambut. Mode ‘Wet’ dan ‘Dry’ sudah diatur dengan panas yang spesifik dan kombinasi aliran udara untuk hasil yang terbaik.

Dalam mode ‘Wet’, pengguna dapat memilih suhu di 80°C, 110°C, dan 140°C. Di mode ‘Dry’, pengguna dapat memilih suhu di antara 120°C atau 140°C, atau juga top up ke “boost”. Terdapat dua pengaturan kecepatan untuk airflow, yaitu “low flow” dan “high flow”, juga mode “cold shot” dan “root drying”.

Dyson Airstrait Straightener. (Spesial)

Dyson sendiri juga telah meneliti selama lebih dari satu dekade. Tim insinyur Dyson telah mempelajari struktur rambut hingga dinamika aliran udara secara detil, dan juga memahami kerusakan karena panas, mekanis dan kimia, dan dampaknya terhadap kesehatan rambut.

Ketika rambut masih basah, air dapat melemahkan ikatan struktur rambut. Dalam kondisi ini, ikatan struktur rambut menjadi lebih elastis dan dapat diatur ulang saat rambut mengering tanpa suhu yang berlebihan.

Maka, dengan menggunakan tingkat panas yang optimal untuk rambut kering menungkinkan berkreasi gaya rambut lurus dan di saat yang sama, menjaga volume dan kelembutan rambut. Di saat rambut sudah kering dan lurus, struktur ikatan rambut dapat diatur dan ditata untuk berbagai macam gaya.

Dyson Airstrait straightener dibuat dengan mesin Hyperdymium yang dirancang khusus untuk menjadi inti teknologi Dyson Hair Care. Kecil dan ringan, mesin ini cukup kuat untuk menghasilkan aliran udara yang dibutuhkan untuk mengeringkan dan meluruskan rambut yang masih basah.

Dyson Airstrait Straightener. (Spesial)

Impeller dengan 13 bilah berputar dengan kecepatan 106.000 rpm, mendorong lebih dari 11,9L udara melalui ke mesin per detik. Ini menghasilkan tekanan udara sebesar 3,5kPa yang dapat mengeringkan dan meluruskan rambut secara bersamaan.

Dengan ukuran mesin 27 mm, motor kecil ini dapat masuk ke dalam pegangan straightener tanpa ada tenaga yang dikurangi.

Kunjungi Dyson.co.id untuk sign up dan membeli Dyson Airstrait straightener. Pre-order dimulai pada 19 April dan dapat dilakukan di situs Dyson atau Dyson Demo Stores.

Dyson Airstrait straightener akan tersedia di www.dyson.co.id, Dyson Demo Stores, and Dyson Official Shop di Shopee and Tokopedia, dengan pengiriman dimulai dari 29 April 2024. Ketersediaan stok terbatas.