Kombinasi Warna Ombre Lip yang Sesuai dengan Warna Kulitmu

Rabu, 5 Januari 2022 | 06:30:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Kombinasi Warna Ombre Lip Yang Sesuai Dengan Warna Kulitmu

Ilustrasi ombre lips. (Special)

Ladiestory.id - Ombre lips atau warna bibir yang bergradasi makin hari makin digemari sebagai tren kecantikan. Memoles bibir dengan lipstik ombre memang akan membuat bibir tampak lebih segar dan lembut sehingga Kamu pun tampil lebih menawan.

Gaya ombre lips ini cocok buat style sehari-hari yang kasual. Kamu bisa pilih kombinasi warna lipstik yang sesuai dengan warna kulitmu. Bila Kamu bingung, berikut Ladiestory.id berikan kombinasi warna ombre lipstik yang sesuai dengan warna kulitmu.

Kombinasi Warna Ombre Lipstik

Inilah kombinasi warna ombre lipstik yang sesuai dengan warna kulitmu. 

1. Kombinasi Warna-warna Cerah untuk Kulit Putih

Ilustrasi cara memutihkan kulit secara alami

Bagi Kamu pemilik warna kulit putih cerah bak perempuan Korea, maka bisa menggunakan segala warna cerah untuk menghasilkan ombre lipstik. Tapi Kamu tetap harus pandai mengkombinasikan warna-warnanya, seperti warna merah, fuchsia, pink pucat atau coklat, oranye, dan oranye pucat untuk bagian luar bibir. Sedangkan untuk bagian dalamnya misalnya merah muda, oranye terang, atau merah ceri untuk mewarnai bagian dalam bibir. 

2. Kombinasi Warna Nude Peach dan Red Brick untuk Kulit Kuning Langsat

Bagi Kamu pemilik warna kulit kuning langsat atau skintone yang terang ini, cocok menggunakan warna lipstik apapun. Tapi, jika ingin menggunakan ombre lipstik untuk menghasilkan tampilan yang segar, Kamu bisa pilih warna seperti nude peach dan red brick bisa untuk pasangan warna lipstik ombre yang sempurna. 

Sementara bila Kamu ingin tampil dengan tampilan makeup yang feminin, maka bisa menggunakan kombinasi warna lipstik nude brown untuk dasar dan warna pink berry pada bagian dalam bibir.

3. Kombinasi Warna Nude Pink dan Merah untuk Kulit Sawo Matang

Banyak perempuan yang beranggapan ombre lipstik hanya bisa diaplikasikan untuk pemilik kulit terang saja, Kamu salah. Ombre lips juga cocok dipakai buat kalian pemilik kulit sawo matang.  Tapi Kamu harus bisa pilih warna yang sesuai dengan skintone

Untuk pemilik warna kulit sawo matang, bisa pilih tone yang hangat, seperti kombinasi warna lipstik nude pink dan merah. Kombinasi dari dua warna ini akan memberikan kesan yang tampak merona pada wajah dengan warna kulit sawo matang.

4. Kombinasi Warna Nude dan Pink Berry Untuk Kulit Gelap

Bagi Kamu pemilik kulit gelap juga bisa tampil menawan dengan ombre lips ala Korean Beauty ini.  Kunci untuk bisa menghasilkan warna ombre lipstik yang sempurna untuk pemilik kulit gelap ini hampir sama dengan kulit sawo matang, yaitu menggabungkan warna lipstik dengan tone yang hangat, seperti warna pink berry atau merah. Namun bedanya untuk pemilik kulit gelap perlu mengaplikasikan warna lipstik yang bold pada bagian luar bibir dan untuk warna yang nude bisa diaplikasikan pada bagian dalam bibir.