Komedian Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia

Kamis, 4 Agustus 2022 | 19:50:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Komedian Senior Eddy Gombloh Meninggal Dunia

Eddy Gombloh. (Special)

Ladiestory.id - Komedian legendaris Eddy Gombloh meninggal dunia. Eddy mengembuskan napas terakhirnya pada usia 80 tahun di Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta, pada Kamis (4/8/2022) pukul 12.30 WIB.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh rekan sesama komedian, Jarwo Kwat, yang mengatakan bahwa ia mendapatkan kabar tersebut dari grup WhatsApp. Ia juga memberi tahu bahwa Eddy Gombloh rencananya akan dimakamkan di Jakarta.

"Oh iya di grup wa ada kabar seperti itu ini di Jogja ya, rencananya mau dimakamkan di Jakarta tapi dimananya belum ada kabar," ujar Jarwo Kwat kepada awak media.

"Kalau saya gak tahu sakit apa, udah lama juga saya juga gak begitu apa ya, tapi beberapa temen yang deket," lanjutnya.

Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Evry Joe juga membenarkan bahwa komedian Eddy Gombloh telah meninggal di Jogjakarta.

"Betul sekali beliau meninggal di jogja ya beliau lumayan cukup panjang umur, beliau adalah komedian populer, bersama Ateng, saat itu kita masih kecil," ujar Evry Joe.

Evry Joe juga menyampaikan bahwa rencananya jenazah almarhum Eddy akan dimakamkan pada Jumat (5/8/2022) siang besok. Kini jenazah sedang disemayamkan di rumah duka yang ada di Yogyakarta.

Evry Joe selaku perwakilan PARFI dan direktur Rumah Film Indonesia pun turut mengucapkan belasungkawa.

"Saya Evry Joe mewakili PARFI dan direktur rumah film Indonesia mengucapkan belasungkawa sedalam dalamnya semoga almarhum berpulang dengan khusnul khotimah," katanya.

Selain itu Evry Joe juga mendoakan semoga karya Eddy Gombloh akan jadi ladang amal di kemudian hari. Ia juga mengatakan bahwa Eddy diberikan hidup lebih lama dibandingkan teman-temannya.

"Karya beliau akan jadi ladang amal di kemudian hari, dan pembelajaran untuk para seniman budayawan komedian Indonesia. Betapa mereka itu memiliki karakter dan sangat kuat termasuk tuhan memberikan beliau hidup lama dibandingkan temannya ada Ateng, S Bagyo itu orang pupuler semua," sambungnya.

Eddy Gombloh merupakan pelawak terkenal di era film “Benyamin Sueb”. Kariernya dimulai pada 1971 melalui film “Djembatan Emas”.

s