Komika Dapat Panggung di Joyland Festival, Soleh Solihun: Jangan Bicara Jorok

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:30:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Komika Dapat Panggung Di Joyland Festival, Soleh Solihun: Jangan Bicara Jorok

Soleh Solihun. (Instagram.com/solehsolihun)

Ladiestory.id - Tidak lama lagi, Joyland Festival 2022 diketahui akan digelar di Jakarta. Tidak hanya mempertunjukkan beberapa musisi tanah air dan internasional, tapi festival ini juga akan menggandeng beberapa komika maupun pelawak tunggal Indonesia yang akan ikut membuat pagelaran menjadi meriah. 

Joyland Festival Jakarta 2022. (Special)

Karena hal tersebut, Soleh Solihun selaku kurator komedi di Joyland Festival 2022 tentu saja merasa senang dengan kehadiran Komika di sebuah festival musik.

Sebagai sosok komika kawakan Indonesia, Soleh Solihun merasa bahagia dengan kesempatan ini. Hal ini disebabkan karena stand up comedy akan ditampilkan di Joyland Festival 2022. Di sisi lain, ternyata Joyland Festival 2022 juga akan menampilkan tiga angkatan Komika lainnya. 

Joyland Festival Jakarta 2022. (Special)

"Pertama, ada yang cuma terkenal di komunitas. Kedua, sudah mulai dikenal di luar komunitas. Mereka yang sudah bikin special show. Tapi relatif belum terlalu dikenal publik. Ketiga, mereka yang terkenal karena sudah main film," kata Soleh Solihun ketika dijumpai di daerah Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (27/10/2022).

Diketahui, Joyland Festival telah mengantongi sejumlah nama yang akan tampil dalam festival tersebut. Dalam sehari, festival ini menjadwalkan komika-komika tersebut tampil sebanyak empat orang. Kali ini, Soleh tidak ingin berekspresi terlalu banyak. Ia hanya akan mempertunjukan penampilan terbaiknya.

Joyland Festival Jakarta 2022. (Special)

"Jadi, sehari bakal tampil empat komika," kata Soleh.

"Saya cuma minta sound system yang proper. Untuk komika, saya pesan jangan membawakan materi yang mengandung SARA dan jangan bicara jorok," kata Soleh Solihun.

Beberapa komika yang akan tampil di Joyland Festival 2022 di antaranya, Indra Jegel, Ge Pamungkas, Abdur Arsyad, Popon Kerok, Bintang Bete, Rio Dumatubun, Arif Alfiansyah, Barry Williem, Patra Gumala, Bonar Manalu, Rere Rassofyan, serta Yono Bakrie.