Komunitas Zumba Galang Donasi untuk Dukung Pendidikan Anak Pelosok

Kamis, 28 Juli 2022 | 21:30:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Komunitas Zumba Galang Donasi Untuk Dukung Pendidikan Anak Pelosok

Zumba®. (Special)

Ladiestory.id - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2022, Komunitas Zumba® yang terdiri dari instruktur berlisensi di Indonesia, yakni ZES, Zumba Jammers, dan ZIN™ bersatu menggelar acara Zumba® Community Charity Month for Indonesian Kids, sebuah kegiatan amal yang diinisiasikan oleh komunitas Zumba® di Indonesia.

Kegiatan yang terbuka untuk umum ini mempersatukan para Zumba® lovers untuk berolahraga dan bergembira bersama seraya menggalang dana. Hal itu nantinya akan disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

 Zumba® berkolaborasi dengan Komunitas 1000 Guru (sebuah komunitas sosial yang peduli terhadap pendidikan anak pedalaman Indonesia sebagai penerima donasi). Kegiatan ini mengusung tema “Spread Happiness to Uplift Children’s Spirit” dengan tujuan mendukung anak-anak yang berada di pelosok Indonesia untuk terus semangat bersekolah.

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membeli tas sekolah dan perlengkapan lainnya, seperti buku tulis dan pensil.Semua itu akan dibagikan kepada anak-anak sekolah di pedalaman Indonesia.  

Pengumpulan dana akan dilakukan selama satu bulan, dimulai 23 Juli hingga 23 Agustus 2022, melalui kelas-kelas reguler Zumba® yang akan dipandu oleh ZES Sulis, ZES Jaka, ZES Olivia, dan ZES Poza, serta para ZIN™.

Guna mengundang lebih banyak masyarakat yang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, kelas Zumba® offline akan digelar sebagai puncak dari acara amal pada Rabu, 17 Agustus 2022 di beberapa mall yang bermitra dengan ZES dan ZIN™ serta mengundang para Zumba Lovers untuk mengikuti olahraga yang menyenangkan.

Mall yang akan dijadikan lokasi acara adalah Epiwalk Rasuna Epicentrum pada pukul 12.00 WIB, Atrium Basura Mall Jakarta pukul 16.00 WIB, dan Gandaria City Mall pukul 19.00 WIB.

Penggagas Komunitas 1000 Guru, Jemi Ngadiono menyambut baik dan mendukung kegiatan yang digelar oleh komunitas Zumba®. Ia senang dapat menjadi bagian dari kegiatan ini sebagai wadah penyaluran donasi. Di samping itu, ia juga berharap dengan berpartisipasi dalam kegiatan amal ini, maka akan semakin banyak orang yang terinspirasi untuk peduli terhadap pendidikan anak-anak di pedalaman.

Tentunya donasi ini akan sangat berguna bagi mereka yang ada di pelosok Indonesia. Diharapkan, donasi ini dapat memotivasi mereka untuk terus bersemangat dalam menimba ilmu di sekolah dan menggapai cita-cita mereka.

Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi Komunitas Zumba® Indonesia untuk saling berbagi, mendukung, dan mempererat tali persaudaraan.

"Melalui kegiatan ini, kami juga berharap dapat menjadi ajang dalam mempererat silaturahmi bagi Zumba® lovers, terutama pada acara puncak Zumbathon yang akan digelar pada 17 Agustus 2022, di mana para Zumba® lovers dapat bergerak bebas bersama dalam kelas besar yang akan digelar di beberapa mal di Jakarta,” tutup ZES Jaka.

Kamu dapat membantu dengan memberikan donasi lewat Instagram @1000Guru.