Komunitas Zumba® Indonesia Galang Donasi untuk Pembangunan Smart Center Anak-anak Lampung

Rabu, 14 September 2022 | 21:30:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Komunitas Zumba® Indonesia Galang Donasi Untuk Pembangunan Smart Center Anak-Anak Lampung

Komunitas Zumba® Indonesia Galang Donasi untuk Pembangunan Smart Center. (Special)

Ladiestory.id - Akses terhadap pendidikan yang adil dan layak masih menjadi impian banyak anak di Indonesia, terutama mereka yang tinggal di daerah terpencil. Hal ini mendorong Komunitas Zumba® yang terdiri dari instruktur berlisensi di Indonesia, yakni ZES, Zumba Jammer, dan ZIN untuk kembali menggelar kegiatan amal, "Zumba® Community Charity Month for Indonesian Kids".

Komunitas Zumba® Indonesia bekerja sama dengan Komunitas 1000 Guru, sebuah komunitas sosial yang bergerak dan peduli pada pendidikan anak-anak pedalaman Indonesia.

Penggalangan dana yang dimulai pada peringatan Hari Anak Nasional, 23 Juli hingga akhir Agustus ini mengusung tema “Spread Happiness to Uplift Children’s Spirit” untuk mendukung anak-anak di pelosok Indonesia agar tetap semangat bersekolah. Kelas diadakan oleh instruktur Zumba® populer, seperti ZES Sulis, ZES Jaka, ZES Olivia, dan ZES Poza, serta para ZIN untuk mengumpulkan dana.

Komunitas Zumba® Indonesia Galang Donasi untuk Pembangunan Smart Center. (Special)

Mendukung penggalangan dana tersebut, ZES Olivia mengadakan acara “Dance With Heart” Vol. 4 di One Bell Park Mall Jakarta pada 17 Agustus. DWH merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh ZES Olivia melalui Dance With Heart Community. Tema tahun ini adalah Carnival, dengan berbagai rangkaian acara, seperti Zumba Kids, Zumba Gold, Urban Dance, Strong Nation dan Zumba “Carnival Dance Party”.

Penggagas Komunitas 1000 Guru, Jemi Ngadiono bersyukur dan senang karena 1000 Guru dapat menjadi penerima donasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Zumba® Indonesia.

“Kami sangat senang dan terhormat menerima donasi dari Komunitas Zumba® Indonesia ini. Dana tersebut akan dialokasikan untuk membangun program Smart Center di Desa Moris Jaya, Tulang Bawang, Lampung. Selain itu, dana tersebut akan kami gunakan untuk membeli perlengkapan sekolah bagi anak-anak, seperti tas, perlengkapan belajar dan pakaian,” ungkap Jemi Ngadiono.

Smart Center merupakan program jangka panjang 1000 Guru yang bertujuan untuk meningkatkan gizi anak dan angka melek huruf di daerah tertinggal, khususnya di daerah pelosok Indonesia. Untuk meningkatkan gizi dan kehadiran di sekolah, anak-anak menerima bimbingan belajar gratis dan makanan bergizi. Pada 2020 lalu, 1000 Guru telah bermitra dengan lebih dari 100 sekolah, menjangkau 10.500 anak, dan membangun empat perpustakaan (di Sumba dan Lombok), tiga mushola dan tiga community hub.

“Anak-anak merupakan aset bangsa yang harus kita jaga, melalui pendidikan mereka yang ada di daerah pedalaman memiliki harapan untuk meraih cita-citanya di masa mendatang. Kami sangat bersyukur karena bisa kembali menggelar acara ini, bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional. Komunitas Zumba® Indonesia berhasil mengajak masyarakat, khususnya Zumba® lovers di seluruh penjuru Indonesia untuk menjadi bagian dalam mewujudkan kesejahteraan anak-anak Indonesia, khususnya yang belajar di daerah pelosok untuk terus bersekolah dan mewujudkan impiannya,” kata Olivia Febriani, Zumba® Education Specialist.

Sementara itu, Metta Sylvana, ZIN Community Indonesia, merasa bangga bisa menjadi bagian dari Komunitas Zumba® Indonesia.

“Saya bersyukur bertemu dengan teman-teman komunitas Zumba® di Indonesia. Selain menemukan keluarga untuk berbagi kebahagiaan bersama Zumba lovers, ada juga nilai-nilai solidaritas yang kami bangun dalam komunitas ini, kami peduli terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia,” kata Metta Sylvana.

Anda juga dapat mengetahui berbagai kegiatan 1000 Guru dengan mengunjungi Instagram @1000Guru dan untuk informasi lebih lanjut tentang kelas Zumba® Anda dapat mengunjungi www.zumba.com.

s