Kondisinya Kian Membaik, Nunung Akan Jalani Kemoterapi Terakhir

Selasa, 15 Agustus 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Kondisinya Kian Membaik, Nunung Akan Jalani Kemoterapi Terakhir

Nunung. (Special)

Ladiestory.id - Komedian Nunung baru-baru ini mengungkapkan kondisi terkini kesehatannya pasca menjalani operasi pengangkatan sel kanker payudara beberapa waktu lalu. Pada hari ini, Senin (14/8/2023) Nunung diketahui akan menjalankan kemoterapi terakhirnya setelah  menjalani rangkaian pengobatan usai menjalankan operasi tersebut.

“Masih kontrol rutin, karena kemonya masih kurang satu lagi dan alhamdulillah besok kemo terakhir,” ujar Nunung, melansir berbagai sumber, Senin (14/8/2023).

Pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati itu pun mengungkapkan bahwa tak ada lagi penyebaran sel kanker yang dialaminya usai menjalani operasi tersebut. Kondisi baik itu pun diyakini dapat mempercepat pemulihannya.

“Dokter bilang, ‘Mbak, Alhamdulillah dari dokter bedahnya juga kemarin waktu operasi Alhamdulillah tidak ada penyebaran kemana-mana’,” ungkap Nunung.

Nunung. (Special)

 

Nunung pun mengaku tidak mengalami efek parah atau efek yang cukup signifikan dari kemoterapi yang telah ia jalani tersebut. Menurut pengakuannya, rasa sakit yang dirasakannya itu seperti linu pada bagian tulang pada saat tahap awal kemoterapi.

"Enggak, enggak ada (efek dari kemoterapi). Aku alhamdulillah banget ya. Aku cuma di tulang, linu kayak mau lepas dari tempatnya gitu," jelas Nunung.

"Karena yang kemo kesatu kedua itu memang kemo untuk nembak si benjolan agar turun ke bawah, jadi kemonya memang agak keras," lanjutnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu istri Iyan Sambiran tersebut menjalankan operasi pengangkatan sel kanker payudaranya usai tiga kali menjalani kemoterapi. Nunung mengatakan bahwa usai beberapa kali menjalankan kemoterapi, sel kanker di dalam tubuhnya itu sudah mengecil sehingga sudah dapat dioperasi.

“Ternyata pas kemarin dua kali itu dokter kemonya periksa, benjolannya sudah turun ke bawah, sudah mengecil, sudah bisa diambil. Cuma koordinasi dulu dengan dokter bedah,” kata Nunung.

“Langsung diangkat benjolannya tapi bukan payudaranya. Kenapa kemo dulu nggak di operasi, karena mempertahankan si payudara itu,” lanjutnya.