Konten Kreator Indonesia Irene Suwandi Segera Debut Jadi Idol K-Pop

Kamis, 18 April 2024 | 14:25:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Konten Kreator Indonesia Irene Suwandi Segera Debut Jadi Idol K-Pop

Irene Suwandi. (Instagram.com/ireneswnd)

Ladiestory.id - Konten kreator asal Indonesia, Irene Suwandi, baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya akan segera memulai debutnya menjadi idol K-Pop. Irene Suwandi akan memperpanjang daftar anak muda Indonesia yang masuk ke industri musik Korea Selatan tersebut.

Berdasarkan pengumuman yang dibagikannya melalui TikTok, ia mengaku bergabung dengan girl group baru bernama TD. 

“Halo, aku Irene dari Indonesia. Aku akan debut di grup Kpop bernama TD. Jadi, jangan lupa buat dukung aku ya,” ujar Irene Suwandi dalam video yang diunggah di TikTok, Rabu (17/4/2024).

Dalam video tersebut, perempuan kelahiran 9 Juni 2001 itu juga menceritakan bahwa dirinya memang hobi menari sejak lama, bahkan dirinya juga sempat aktif menjadi penari saat masih kecil.

Irene Suwandi Umumkan Akan Debut Jadi Idol K-Pop. (Tiktok.com/ireneswnd)

 

Selama setahun terakhir, Irene mengatakan bahwa dirinya telah menghabiskan waktunya menjadi trainee di salah satu agensi. Ia pun aktif berlatih setiap hari untuk meningkatkan kemampuan menari dan bernyanyinya.

“Biasanya, kami latihan menari sampai tiga jam. Setelah selesai, kami mulai latihan vokal,” ujar Irene Suwandi.

“Sebenarnya aku sudah menjadi trainee dari tahun lalu dan sengaja aku sembunyikan ke kalian biar menjadi kejutan,” lanjut Irene Suwandi.

Dalam videonya, Irene juga memamerkan kemampuannya berbahasa asing selama membuat video perkenalan tersebut. Ia menggunakan berbagai bahasa, mulai dari Indonesia, Inggris, Korea, dan Mandarin.

Di akhir video, tak lupa Irene juga mengucapkan rasa syukur atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya. Ia pun berjanji akan terus bekerja keras untuk terus belajar dan memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya.

“Aku bersyukur banget bisa jadi content creator pertama di Indonesia yang berhasil debut di industri ini,” kata Irene Suwandi.

“Semuanya masih baru bagi saya, tetapi demi kalian, saya akan bekerja keras untuk belajar dan memberi yang terbaik,” pungkasnya.