Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | TRAVEL | KOTA ROMANTIS DI SUDUT VIETNAM YANG BERTABUR BUNGA

Kota Romantis Di Sudut Vietnam Yang Bertabur Bunga

LS Travel
Penulis: LS Travel
Selasa, 23 Februari 2021 | 10:51:25
Durasi baca: 1 menit, 50 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kota Romantis Di Sudut Vietnam Yang Bertabur Bunga

Bukan Perancis, ada satu kota romantis di Vietnam yang bertabur bunga.Kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke Perancis untuk merasakan liburan romantis bersama pasangan. Di Vietnam, tepatnya kota kecil bernama Sa Dec, setiap tahunnya penih dengan warna dan wangi bunga yang biasanya mekar menjelang Tahun Baru Imlek. Kota Da Lat dimisalkan sebagai “kota seribu satu bunga”. Di kota ini, bunga bermekaran sepanjang empat musim, tapi pada bulan Februari,  ketika  bumi dan langit memasuki musim semi, maka berbagai jenis bunga di kota Da Lat bermekaran jauh lebih  indah dari pada saat manapun. Bunga Maihoa, bunga sakura dan bunga Ban dengan daun mahkota-nya  yang putih dan berkilau-kilau di tengah terik sinar mata.

Dalat terletak sekitar 308 kilometer dari Ho Chi Minh City dan bisa ditempuh lewat jalur darat atau udara. Jika ingin berhemat, kamu bisa memilih bepergian lewat jalur darat menggunakan sleeper bus yang bisa dibeli di agen bus di Ho Chi Minh Cit dengan harga tiket sebesar VND 275.000 atau setara dengan Rp 160.000. Perjalanan dari Ho Chi Minh City menuju Dalat membutuhkan waktu sekitar 7 jam. Namun perjalanan panjang tersebut akan terbayar karena kamu akan disajikan pemkamungan hijaunya bukit dan hutan pinus.

Baca juga: 5 Festival Bunga di Australia ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Musim Semi

Berjalan di taman bunga di kota Da Lat, para turis akan menemukan bermacam-macam spesies bunga tulip dengan warna-warni yang berbeda-beda asal Belkamu, bunga persik dari kota Hanoi yang dibibitkan di kota Da Lat bersama dengn bermacam-macam pohon hias dan diciptakan secara teliti oleh para artisan menjadi binatang-binatang yang jenaka. Kebun bunga secara permanen dilengkapi dengan bibit pohon baru, menciptakan daya tarik terhadap para turis setiap kali ketika datang kembali. Bunga di kota Da Lat bermekaran sepanjang tahun dan setiap tahun juga ada bermacam jenis bibit baru  yang diimpor.

Ketika  musim semi tiba, itulah juga merupakan saat seribu satu bunga  berlomba-lomba bermekaran.Dengan tiket seharga VND 30.000 atau setara dengan Rp.17.000 kamu akan terpuaskan dengan hamparan bunga warna-warni yang disusun rapi dan indah di dalamnya. Oleh masyarakat Vietnam, Dalat memang dijuluki kota bunga karena perkebunan bunga sudah menjadi bisnis penyokong ekonomi masyarakat. Banyak terdapat kebun bunga di segala penjuru kota ini, bahkan trotoar di kanan kiri jalan raya pun dihiasi hamparan bunga warna-warni seperti mawar, hydrangea, krisan, dll.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Baca juga: Perlu Tahu, Bunga Peony adalah Simbol dari 4 Hal Ini


Dalat Dalat Vietnam Kota Bunga di Vietnam Vietnam

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Travel