Kremlin Izmailovo yang Indah, Primadona bagi Pemburu Souvenir Khas Rusia

Jumat, 8 Juli 2022 | 20:41:00

Kremlin Izmailovo Yang Indah, Primadona Bagi Pemburu Souvenir Khas Rusia

Pemandangan Kremlin Izmailovo. ( Putidorogi-nn.ru )

Ladiestory.id - Rusia sebagai negara yang memiliki luas wilayah terbesar di dunia ini memang memiliki banyak jutaan destinasi wisata menarik untuk memikat minat wisatawan. Dengan memiliki wilayah terluas, maka tidak mengherankan jika Rusia juga memiliki banyak kekayaan budaya, adat dan istiadat.

Tentu jika kamu berkesempatan untuk berkunjung dan berwisata ke Rusia, selain mengunjung tempat yang indah dan unik untuk menambah koleksi foto, maka tidak lengkap jika melewatkan perburuan souvenir khas Rusi. Ini tentu untuk kebutuhan pribadi atau juga oleh-oleh bagi keluarga dan rekan di negara asal.

Lalu, kira-kira kemana tempat yang bisa dikunjungi, jika ingin memburu dan membeli oleh-oleh khas Rusia yang murah meriah serta terjangkau?

Ya, ada satu tempat yang memang sudah terkenal ke seluruh telinga wisatawan di dunia, jika mereka berkesempatan mengunjungi Rusia. Tempat itu bernama Kremlin Izmailovo.

Jika ditelisik nama tempat itu ada dua kata yaitu Izmailovo dan Kremlin. Kremlin dalam bahasa Rusia bisa bermakna sebagai istana, sementara Izmailovo adalah sebuah distrik di sebelah timur laut ibukota Rusia Moskow.

Tentu dengan nama Kremlin yang bermakna istana, pasti tempat itu bukan hanya sebuah pasar untuk membeli cenderamata khas Rusia saja, tapi juga tempat itu memiliki arsitektur unik khas Rusia. Dengan nama Kremlin, artsitektur bangunannya juga akan menyerupai kremlin atau istana-istana lain di Rusia.

Untuk menuju Kremlin Izmailovo, wisatawan bisa menggunakan berbagai macam transportasi publik di Moskow yang terintegrasi satu sama lain, baik tram, metro bawah tanah hingga bus dan kapal yang membelah sungai. Namun paling mudah ketika kamu ingin berkunjung ke Kremlin Izmailovo adalah menggunakan kereta bawah tanah atau Metro Moskow yang sudah terintegrasi hampir ke seluruh penjuru kota.

Dengan metro, kamu tinggal memilih jalur biru dan berhenti di Stasiun Metro Partizanskaya. Dari Partizanskaya, kamu sudah bisa melihat keindahan bangunan Kremlin Izmailovo dari kejauhan dan tinggal jalan kaki kurang lebih selama 10-15 menit, maka sudah tiba di Kremlin Izmailovo.

Setelah berjalan kaki, kamu akan tiba dan disuguhi betapa indahnya arsitektur Kremlin Izmailovo. Di sana, selain bisa menikmati keindahan bangunan arsitektur bersejarah, kamu juga bisa membeli souvenir untuk keluarga di rumah dengan harga yang sangat terjangkau.

Macam-macam souvenir yang dijual di Kremlin Izmailovo sangat beragam, mulai dari gantungan kunci, magnet, matryoshka, hingga kaus atau baju tradisional Rusia.

Uniknya Matryoshka yang dijual di Izmailovo itu didesain dengan berbagai macam tokoh dunia dari dunia politik seperti Presiden Rusia hingga orang nomor 1 di Indonesia, Joko Widodo. Selain tokoh politik, juga ada olahragawan dunia, seperti Lionel Messi dan beberapa pesepakbola ternama dunia.

Dengan harga yang ramah di kantung wisatawan tentu banyak sekali wisatawan dari berbagai belahan dunia datang untuk berkunjung ke Izmailovo untuk membeli oleh-oleh untuk kenang-kenangan di rumah bahwa telah berkunjung ke Rusia.

Wisatawan Indonesia juga menjadi turis yang terkenal di Izmailovo karena tentunya banyak wisatawan di Indonesia yang ketika berkunjung, menyempatkan dirinya untuk membeli souvenir di sini. Menarik!