Kronologi Ayu Thalia Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik Nicholas Sean, Anak Ahok

Selasa, 25 Januari 2022 | 09:00:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Kronologi Ayu Thalia Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik Nicholas Sean, Anak Ahok

Ayu Thalia. (special)

Ladiestory.id - Selebgram Ayu Thalia mendadak menjadi sorotan publik. Pasalnya belakangan ini ia terlibat perseteruan dengan Nicholas Sean Purnama atau yang akrab disapa Sean. Perempuan berusia 26 tahun ini melaporkan putra sulung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas dugaan penganiayaan.

Tak terima atas tudingan yang diberikan oleh Ayu Thalia, pihak Sean berbalik melaporkan Ayu Thalia atas pencemaran nama baik. Alhasil, kasus tersebut semakin berbuntut panjang dan masih di proses oleh pihak yang berwajib. Bagaimana kronologi lengkap kejadiannya? 

Awal Mula Kasus Ayu Thalia dan Nicholas Sean

Ayu Thalia dan Nicholas Sean. (special)

Ayu Thalia melaporkan Sean ke Polsek Penjaringan Jakarta Utara atas tindakan penganiayaan pada akhir Agustus 2021. Dilaporkan penganiayaan itu terjadi pada Jumat (27/08/2021) pukul 19.17 WIB di sebuah showroom mobil milik Rudy Salim.

Saat itu Ayu sedang bekerja sebagai SPG di showroom tersebut. Ayu mengaku jika Sean mendorongnya dari mobil hingga terjatuh ke lantai. Usai kejadian tersebut Ayu langsung menjalani perawatan di rumah sakit. Setelah itu ia membuat laporan terhadap Sean ke Polsek Penjaringan dengan tujuan mencari keadilan.

 "Di sini saya hanya mencari keadilan untuk perempuan, intinya dikerasin sama cowok. Mau anak siapa, ya enggak boleh gitu loh, kekerasan ya enggak boleh," kata Ayu.

Tidak Adanya Bukti Nicholas Sean Menganiaya Ayu Thalia

Nicholas Sean. (special)

Ahmad Ramzy selaku kuasa hukum Sean membantah jika kliennya tersebut telah melakukan penganiayaan, seperti yang dilaporkan oleh Ayu. Ramzy menceritakan jika Sean dan Ayu memang bertemu di showroom mobil tersebut, namun Sean tidak ada kontak fisik sama sekali dengan Ayu.

"Kejadian (Ayu Thalia) terjatuh, dia keluar dari mobil, jatuh, menjatuhkan dirinya atau terjatuh. Yang jelas Sean tidak ada kontak fisik dengan AT," kata Ramzy, Rabu (1/9/2021)

Pada awal Desember 2021, polisi menghentikan penyelidikan kasus penganiayaan yang dilaporkan oleh Ayu Thalia. Kasus tersebut dihentikan lantaran tidak adanya bukti, yang menunjukkan Sean telah melakukan penganiayaan terhadap Ayu Thalia.

"Karena tidak terbukti kita kan cek semuanya. Saksi kemudian bukti segala macam tidak terbukti. Ya sudah, selesai. Berhenti," kata Kapolres Metro Jakarta Utara.

Nicholas Sean Laporkan Balik, Ayu Thalia Jadi Tersangka

Ayu Thalia. (special)

Merasa tak terima dituduh melakukan penganiayaan, Sean melaporkan Ayu Thalia atas pencemaran nama baik pada akhir Agustus 2021 ke Polres Metro Jakarta Utara. Setelah berbulan lamanya, Ayu Thalian menjalani pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik terhadap Sean.

Ayu Thalia Berharap Damai dengan Anak Ahok

Ayu Thalia. (special)

Setelah dirasa laporannya menjadi bumerang bagi dirinya sendiri, pihak Ayu Thalia berharap ada jalan damai dari kasus tersebut. Ferdi Limantara selaku kuasa hukum Ayu mengungkapkan jika tidak menutup kemungkinan pihak Ayu, akan menjalin komunikasi dengan Sean untuk menempuh jalan damai.

"Mungkin rencananya, kalau memang ada jalan damai kenapa harus berperang. Tidak menutup kemungkinan," ucap Ferdi.

Nicholas Sean Menutup Pintu Maaf

Nicholas Sean dan sang Ayah. (special)

Setelah Ayu Thalia ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik, anak Ahok tersebut tidak memberikan ruang untuk berdamai dengan Ayu Thalia. Bagi Sean apa yang telah dilakukan oleh Ayu sangat merugikan nama baik keluarga besarnya.

Selain itu, ia berharap hal ini bisa menjadi pelajaran bagi orang lain, agar tidak sembarangan memberikan tuduhan. Sampai saat ini pihak Sean menutup ruang mediasi, dan menolak berdamai dengan Ayu Thalia. Sean tetap ingin kasus ini berjalan dan dilanjutkan.