Kulit Berjerawat? Atasi dengan 6 Skincare Lokal yang Terbukti Ampuh

Senin, 27 Desember 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Kulit Berjerawat? Atasi Dengan 6 Skincare Lokal Yang Terbukti Ampuh

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Mempunyai kulit wajah yang rentan terhadap jerawat harus ekstra hati-hati dalam memilih skincare. Sebab, jika salah dalam memilih skincare akan memperburuk kondisi kulit wajah kita.

Banyaknya produk skincare untuk kulit berjerawat terkadang membuat kulit semakin berminyak. Oleh sebab itu, pilihlah skincare yang memiliki kandungan khusus untuk kulit berjerawat serta mampu melembapkan kulit tanpa membuat minyak berlebih.

Untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, Kamu tidak harus menggunakan skincare luar negeri. Pasalnya, ternyata banyak produk skincare lokal yang terbukti mampu mengatasi masalah kulit berjerawat. Jadi, selain Kamu bisa mengatasi masalah jerawat di kulit wajahmu, Kamu juga bisa menghemat kantongmu.

6 Skincare Lokal untuk Kulit Berjerawat

Skincare lokal dengan harga terjangkau juga mampu memberikan kualitas yang memukau. Berikut Ladiestory.id rekomendasikan skincare lokal untuk mengatasi masalah kulit berjerawat yang bisa Kamu coba.

1. Viva Milk Cleanser

viva
Ilustrasi viva milk cleanser green tea. (special)

Produk skincare lokal legendaris yang pertama adalah Viva Milk Cleanser. Produk Viva tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, terbukti dengan dari tahun ke tahun Viva tetap eksis di dunia skincare.

Viva juga selalu berinovasi untuk menciptakan produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Salah satu produk andalannya adalah Viva Milk Cleanser yang terbukti ampuh untuk membersihkan kotoran atau sisa makeup yang menempel di wajah secara merata.

Dari beragam varian yang tersedia, Kamu bisa memilih Viva Milk Cleanser varian green tea, karena mengandung ekstrak green tea dan tea tree oil yang sangat cocok untuk kulit berjerawat.

2. Acnes Foaming Wash

facial foam
Ilustrasi Acnes Foaming Wash. (special)

Skincare lokal lainnya khusus untuk kulit berjerawat adalah Acnes Foaming Wash. Produk ini dibuat khusus untuk kulit berjerawat dan terbukti mampu membersihkan kotoran di kulit wajah secara sempurna. Tidak hanya itu, produk ini sangat ramah untuk  kulit yang berjerawat sehingga tidak menimbulkan iritasi atau rasa perih.

3. Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett Whitening Acne Serum
Ilustrasi Scarlett Whitening Acne Serum. (special)

 

Sesuai dengan namanya Scarlett Whitening Acne Serum diperuntukan untuk Kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat. Memiliki kandungan Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Tea Tree Leaf Water, Liquorice Extract,dan vitamin C yang mampu merawat kulit berjerawat serta meregenerasi kulit tanpa menimbulkan iritasi.

Selain itu, produk ini juga bisa mencerahkan kulit dan membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Banyak sekali ya, manfaatnya Ladies.

4. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser
Ilustrasi Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser. (special)

 

Rekomendasi skincare lokal untuk kulit berjerawat selanjutnya adalah Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser, yang diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit berjerawat serta membersihkan kotoran, debu dan minyak berlebih di wajah. Selain itu, produk ini juga mampu melembabkan kulit dan membantu mengurangi munculnya komedo di wajah.

5. Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner

Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner
Ilustrasi Erha Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner. (special)

 

Skincare lokal ini dikembangkan dengan formula dermatologi, yang berfungsi untuk merawat kulit berjerawat dan kemerahan akibat iritasi. Produk ini mempunyai beberapa kandungan seperti Chamomile Extract, BHA (Salicylic Acid), Witch Hazel, D-Panthenol, Allantoin dan Zinc Gluconate.

Berbagai macam kandungan tersebut bermanfaat untuk meredakan kulit kemerahan akibat jerawat, mengurangi minyak berlebih di wajah serta menghidrasi kulit. Selain itu produk ini juga bisa digunakan untuk perempuan dan juga laki-laki juga, lho.

6. Emina Ms.Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

Emina Ms.Pimple Acne Solution Moisturizing Gel
Ilustrasi Emina Ms.Pimple Acne Solution Moisturizing Gel. (special)

 

Selain lima skincare diatas, Kamu juga bisa mencoba Emina Ms.Pimple Acne Solution Moisturizing Gel. Pasalnya skincare lokal ini terbukti mampu melembapkan kulit wajah yang berjerawat dan berminyak. Produk ini memiliki tektur gel yang sangat nyaman digunakan, serta kandungan SPF 15 yang dapat melindungi Kulitmu dari paparan sinar matahari.