Kurang Dari Sebulan Duduki Box Office, Film ‘Wonka’ Kantongi Rp6,19 Triliun

Selasa, 2 Januari 2024 | 19:06:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Kurang Dari Sebulan Duduki Box Office, Film ‘Wonka’ Kantongi Rp6,19 Triliun

Film "Wonka". (Instagram.com/wonkamovie)

Ladiestory.id - Film ‘Wonka’ berhasil menduduki puncak daftar box office Hollywood akhir tahun 2023. Film yang dibintangi oleh kekasih Kylie Jenner, Timothee Chalamet, menjadi tontonan pilihan berbagai kalangan selama liburan.

Di akhir pekan terakhir tahun 2023, film ini berhasil mengantongi Rp351 miliar di Amerika Utara. Sedangkan pendapatan kotor film mencapai Rp2,16 triliun.

Secara global, film ‘Wonka’ tercatat telah mengantongi sekitar 400 juta dollar AS atau senilai dengan Rp6,19 triliun. Pendapatan film besar satu ini sebelumnya memakan biaya produksi sebanyak 125 juta dollar AS atau senilai Rp1,9 triliun. 

Premier Film "Wonka". (Instagram.com/wonkamovie)

 

Keuntungan yang didapatkan film ‘Wonka’ berhasil menjajaki negara ternama seperti Meksiko, Inggris, Spanyol hingga Indonesia. Film yang resmi tayang 13 Desember 2023 menjadi kebanggaan untuk Warner Bross.

Pencapaiannya ini ternyata berhasil mengalahkan film yang baru saja keluar ‘Aquaman and the Lost Kingdom’, yang dibintangi Jason Momoa. Film ini berhasil meraup Rp1,26 triliun selama kurang dari 1 bulan.  

Premier Film "Wonka". (Instagram.com/wonkamovie)

Film ‘Wonka’ diadaptasi yang ketiga kalinya dari buku anak berjudul ‘Charlie and the Chocolate Factory’ karya Roald Dahl. Beda dari sebelumnya, film ini merupakan prekuel yang melihatkan perjalanan Willy Wonka saat muda sebelum menjadi pemilik pabrik toko ternama.

Film bergenre fantasi ini dibuat secara segar dan seru dengan menggandeng aktor ternama. Untuk soundtrack film, Neil Hannon pun ikut berpartisipasi membuat lagu yang cocok.

Willy Wonka digambarkan menjadi sosok anak muda yang gigih dan tangguh ketika menjadi pembuat cokelat dan harus melewati banyak rintangan. Melalui petualangan membangun pabrik cokelat, penonton akan dibuat kagum dengan visual yang sangat menarik perhatian mata para penggemar film.

Film ini disutradarai Paul King yangjuga meyutradarai film ‘Paddington’ (2014) dan ‘Paddington’ (2017) yang sukses di layar bioskop. Tak hanya itu ia juga pernah menjadi script writter film ‘Inside Out’ (2015) dan ‘The Secret Life of Pets’ (2016) yang diproduksi oleh David Heyman.