Kuteks Halal yang Aman untuk Para Hijabers

Rabu, 24 Maret 2021 | 19:11:05

LS Beauty

Penulis : LS Beauty

Kuteks Halal Yang Aman Untuk Para Hijabers

Kutek halal, sudah pernah mendengar istilah yang satu ini? Sesuai dengan namanya, kutek jenis ini memang diperuntukkan untuk para muslimah yang ingin memiliki kuku cantik, tapi tetap sah ketika digunakan untuk wudhu dan sholat. Hal ini dikarenakan kutek halal tidak akan menghalangi air wudhu, sehingga kuku yang menjadi bagian wajib dibasuh ketika bersuci tetap bisa terkena air.

Ciri-Ciri Kutek Halal

Agar kamu lebih mudah mengetahui kutek halal, kamu perlu mengetahui ciri-ciri kutek yang benar-benar halal dan sah digunakan untuk wudhu. Ciri-ciri tersebut, antara lain:

  • Cat kuku yang halal memiliki bahan dasar polimer, sehingga bisa dilewati air dan juga oksigen. Dengan demikian, bagian kuku akan tetap bisa suci karena dilewati air wudhu
  • Terasa sejuk saat digunakan untuk wudhu karena bisa dilewati air
  • Tidak berbau tajam seperti alkohol dan juga tidak mudah menggumpal
  • Mudah mengering saat diaplikasikan, karena memiliki pori-pori halus yang dapat dilewati udara

Salah satu pelengkap makeup yang bisa membuat tampilan menjadi cantik adalah kuteks. Untuk kita yang ingin menggunakan kuteks berlabel halal, sekarang semakin banyak variasinya, lho. Kuteks halal ini menggunakan formula breathable. Apa sih, formula breathable itu?

Formula breathable pada kuteks halal yang dimaksud adalah menggunakan bahan polimer khusus, sehingga air dan oksigen masih bisa menembus pori-pori kuku.   Apakah kuteks halal ini tampak berbeda dari kuteks biasa? Jawabannya tidak. Warna-warna kuteks yang tersedia bisa dibilang sama persis, begitu pula dengan tingkat ketahanannya. 

Inglot

Penyuka produk premium pasti sangat familiar dengan merek ini, apalagi setelah Jennifer Lopez juga bergabung sebagai salah satu brand ambassador-nya. Koleksi kuteks Inglot sangat variatif dan tahan lama, sehingga pemakainya akan merasa cantik lebih lama.

Flormar

Produk asal Turki ini nggak kalah memukau dengan produk kuteks reguler. Harganya juga tergolong terjangkau, dengan koleksi warna yang variatif. Kalau suka dengan hasil akhir yang matte, produk ini juga punya top coat yang bisa mengubah kuteks kilap menjadi matte, lho!

Tuesday in Love

Kuteks keluaran Kanada ini makin banyak disukai, terutama karena koleksi warnanya yang soft dengan warna-warna pastel. Kita tentu akan makin terlihat feminin saat memakainya. Menurut sejumlah review pun, produk ini juga diklaim paling menyerap air, lho!

Zoya

Koleksi kuteks asal Amerika Serikat ini termasuk dalam lini profesional, dengan warna-warna cantik dan berbagai formula: glitter, pearly, juga gel.

Nail Polish Ms Glow

Sama seperti LYN, Nail Polish Ms Glow menggunakan bahan dasar air sehingga breathable dan tembus air. Saat diuji dengan dicampurkan dengan air, kutek halal dari brand lokal satu ini juga akan mudah larut dan tidak menggumpal. Kelebihan lainnya adalah kutek sangat mudah dibersihkan dengan cara dikelupas perlahan dari tepi kuku.

Nah, itulah tadi ciri kutek halal beserta rekomendasinya untuk kamu. Kutek mana yang akan kamu pilih?

Sumber Foto Utama: istockphoto.com