Ladies, Ketahui 5 Tanda Kamu Harus Akhiri Hubungan Asmara dengan Si Dia

Kamis, 25 Januari 2024 | 09:45:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Ladies, Ketahui 5 Tanda Kamu Harus Akhiri Hubungan Asmara Dengan Si Dia

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Setiap hubungan asmara memang kerap kali diterpa oleh banyak ujian untuk melihat keberhasilan dari hubungan itu sendiri. Banyak yang menyebut, semakin lamanya hubungan maka akan semakin banyak rintangan yang dilewati, baik dari sisi external maupun internal.

Untuk mencapai keberhasilan dalam suatu hubungan, setiap pasangan harus bekerja sama. Namun, penting juga untuk mengetahui kapan kamu harus melepaskan si dia, orang yang awalnya kamu cintai.

Dilansir dari Times of India Online, berikut lima tanda yang harus kamu ketahui, kapan waktu yang tepat untukmu mengakhiri hubungan asmaramu dengan si dia. 

Tidak Percaya Satu Sama Lain

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Selain komunikasi, kepercayaan juga menjadi salah satu landasan dasar yang harus ada di dalam hubungan asmara. Kepercayaan membentuk fondasi hubungan apa pun.

Kurangnya rasa saling percaya dan keyakinan dalam hubungan menciptakan jarak emosional dari pasanganmu. Kurangnya kepercayaan menimbulkan kecurigaan dan terus-menerus meragukan pasanganmu menyebabkan masalah kepercayaan.

Tidak Punya Tujuan yang Sama

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Ketika salah satu pasangan tidak terlibat dalam hubungan dan tidak memiliki tujuan yang sama, hal ini menunjukkan kurangnya komitmen dan minat terhadap hubungan tersebut.

Perbedaan yang terus-menerus dalam tujuan dan pemenuhan keinginan akan menyebabkan perbedaan kompatibilitas dalam suatu hubungan.

Dikendalikan Pasangan

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Pasangan yang mendominasi mencoba meremehkanmu dengan mengendalikan emosi dan tindakanmu. Mereka mencoba mengkondisikan pikiranmu dan mengendalikan keputusanmu.

Mereka menduduki posisi yang superior dalam hubungan. Berjuang melawan dinamika kekuasaan dalam suatu hubungan bisa sangat menyesakkan secara emosional, maka jalan satu-satunya adalah mengakhiri hubungan tersebut.

Rasakan Lelah Emosional

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Merasa lelah secara emosional saat berada di dekat pasangan adalah tanda bahwa kamu tidak lagi menyukainya. Kurangnya kebebasan yang kamu rasakan dan perasaan dikendalikan akan menciptakan kepahitan dalam hubungan.

Jika kehadirannya mengganggumu, itu tandanya kamu sudah tidak bahagia lagi dalam hubungan tersebut.

Tidak Respect

Ilustrasi Pasangan. (Freepik.com)

Dinamika hubungan yang tidak sehat menunjukkan rasa tidak hormat (respect), meremehkan satu sama lain, dan bersikap agresif.

Bergulat dengan perilaku manipulatif yang terus-menerus, sikap marah-marah, dan rasa tidak respect dari pasanganmu adalah tanda bahaya dalam hubungan. Ini mencerminkan gagasan bahwa mengakhiri hubungan adalah tindakan yang bijaksana.