Sedang Jatuh Cinta? 5 Lagu Jaz Siap Temani Harimu

Selasa, 12 Juli 2022 | 09:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Sedang Jatuh Cinta?  5 Lagu Jaz Siap Temani Harimu

Penampilan Jaz (Instagram.com/jaz_hayat)

Ladiestory.id - Saat jatuh cinta, manusia seketika berubah menjadi mahluk romantis, segala hal terlihat indah dan begitu berwana. Dalam mengekpresikan perasaan, di antara kamu akan menyikapinya dengan hal yang berbeda, contohnya mendengarkan lagu. Hal itu diyakini bisa membantu menghilangkan stres, membawa perasaan positif, dan juga bisa menemanimu saat beraktivitas. 

Jaz merupakan salah satu penyanyi kenaam tanah air. Pria kelahiran 1993 ini memulai debutnya di Indonesia pada 2016. Kehadirannya di dunia musik memberi warna baru. Suaranya yang khas membuat banyak pendengar jatuh hati kepada penyanyi dengan nama lengkap Aziz Hayat ini. Dikenal dengan lagu-lagu romantisnya, berikut 5 lagu Jaz yang bisa menemani suasana romantis mu.

Dari Mata 

Profil Jaz (Instagram.com/jaz_hayat)

Single perdana Jaz ini rilis pada 2016, dengan mengusung genre pop. Lagu ini menceritakan tentang proses cinta. Berawal dari bahan candaan dengan temannya ketika bermain Play Station, membuat Jaz seketika memiliki ide untuk menggarap lagu ini. Setelah mendapat inspirasi, nada, dan chord gitarnya, ia pun mulai melakukan proses pembuatan lagu. Tanpa disangka, ketika dirilis, ia mendapat banyak respons positif. Liriknya yang berbunyi "dari matamu, matamu, ku mulai, jatuh cinta." menjadi poin tersendiri. Lagu "Dari Mata" pastinya cocok untuk menemani perasaanmu yang sedang kasmaran.

Kasmaran 

Profil Jaz (Instagram.com/jaz_hayat)

Setelah berhasil dengan single pertamanya, Jaz kembali merilis single keduanya yang berjudul "Kasmaran". Bagi Jaz, lagu ini memiliki tantangan, lantaran ia pertama kali membawakan lagu ciptaan orang lain. "Kasmaran" sendiri menceritakan sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta. Mengikuti lagu terdahulunya, single keduanya kembali menduduki beberapa chart musik Indonesia. Hingga saat  ini, video klip "Kasmaran" telah dionton sebanyak 65 juta kali di YouTube. 

Teman Bahagia

Profil Jaz (Instagram.com/jaz_hayat)

Single ketiga Jaz, kembali mengusung tema romantisme. Melalui judul "Teman Bahagia", lagu ini membahas mengenai hubungan Long-distance Relationship.  Lagu yang dirilis pada 2018 ini mengambil negara Korea Selatan sebagai latar video klipnya. Salah satu lirik yang menyentuh yaitu, "percaya, aku takkan kemana-mana". Lagu ini pun sukses mendapat respons positif dari masyarakat. Siapa nih tim LDR, angkat tangannya!

Berdua Bersama 

Profil Jaz (Instagram.com/jaz_hayat)

Pada tahun yang sama, Jaz dipercaya untuk mengisi soundtrack film "Milly & Mamet" dengan membawakan sebuah lagu berjudul "Berdua Bersamamu". Mengusung genre pop, lagu ini bercerita mengenai cinta dan kesetian. Penggalan lirik lagu yang menyentuh yaitu, "aku selalu salang tingkah." Lagu yang di rilis pada 2018 ini kembali populer melalui beberapa platform media sosial pada 2021. Wah, romantis sekali ya liriknya.

Benar Orang Bilang 

Profil Jaz (Instagram.com/jaz_hayat)

Lagu yang baru dirilis tahun ini, membuat Jaz kembali mewarnai kancah musik Indonesia. Mengusung tema romantisme, lagu berjudul "Benar Orang Bilang" menceritakan kisah cinta pertama yang dilarang oleh orang tuanya karena terjalin di usia yang masih muda . Mengusung genre pop, lirik lagu ini ditulis oleh Jaz bersama Dimas Wibisana. Lirik yang menjadi poin lagu ini yaitu, "benar orang bilang cinta tak harus miliki bila kita cinta." Jadi, ingat masa-masa cinta monyet ya.

Itulah 5 lagu Jaz yang siap menemani kamu dalam suasana romantisme. Jangan lupa, akses lagunya melalui saluran musik legal.