Dinikmati Masyarakat, Ahmad Dhani: Dewa 19 Dapat Mukjizat

Selasa, 15 Maret 2022 | 12:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Dinikmati Masyarakat, Ahmad Dhani: Dewa 19 Dapat Mukjizat

Ahmad Dhani. (Instagram.com/officialdewa19)

Ladiestory.id - Pernyataan dari pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani, memang dikenal nyentrik. Termasuk pernyataannya beberapa tahun lalu, mengenai karya-karya band Dewa 19 yang dinilainya tak cocok didengarkan oleh masyarakat.

Hal tersebut dikatakannya usai salah seorang penggemar Dewa 19 diketahui menanyakan responnya mengenai kesuksesan Dewa 19 yang sempat menjual jutaan kopi dari albumnya.

Merasa tak pantas memiliki banyak penggemar, menurut Ahmad Dhani ada banyak band lain yang jauh lebih pantas dan memiliki lagu yang cocok didengar oleh seluruh kalangan masyarakat.

Tak hanya itu, sang penggemar pun turut menanyakan perbandingan musik antara band Peterpan dan Radja yang beberapa tahun ke belakang pun meraup kesuksesan di industri musik Indonesia.

"Menurut saya Peterpan dan Radja pantes laris jutaan kopi. Yang nggak pantes tuh Dewa, Dewa itu bukan musik rakyat," ungkap Ahmad Dhani saat itu.

Hal tersebut disampaikannya, karena Dewa 19 dinilai tak mampu membuat lirik puitis nan manis layaknya kedua band tersebut.

Sehingga, mantan suami dari Maia Estianty tersebut pun menegaskan, jika kesuksesan Dewa 19 tak lebih dari sebuah mukjizat.

"Kalau Peterpan dan Radja musiknya musik rakyat. Seandainya Dewa albumnya laku jutaan kopi berarti mukjizat," ujar Ahmad Dhani menegaskan.

Tak sampai situ saja, pernyataan nyentrik lainnya pun diketahui sempat disampaikan Ahmad Dhani. Menjadi tamu di salah satu video YouTube Gofar Hilman, ayah dari Al, El, dan Dul ini mengungkapkan, jika dirinya sempat ingin pensiun dari band yang membesarkan namanya di usia 40 tahun.

Dirinya merasa ke depannya Dewa 19 akan redup digantikan oleh sejumlah band baru yang nantinya akan bermunculan.