Lagu NewJeans Mayoritas Berdurasi Pendek, CEO ADOR Beri Tanggapan

Kamis, 22 Februari 2024 | 14:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Lagu Newjeans Mayoritas Berdurasi Pendek, Ceo Ador Beri Tanggapan

NewJeans. (X/NewJeans_ADOR)

Ladiestory.id - Belakangan ini girl group NewJeans sempat mendapatkan kritik dari para penggemar karena durasi lagu pada album “Get Up” relatif berdurasi sangat singkat. Diketahui total durasi keseluruhan untuk enam lagu dalam album tersebut hanyalah 12 menit. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan lagu-lagu populer dari idol Korea lainnya yang biasanya berdurasi antara 3 hingga 4 menit untuk satu lagu.

Menanggapi hal tersebut, Min Hee Jin, selaku CEO ADOR, agensi yang menaungi NewJeans pun akhirnya angkat bicara. Hal itu diungkapkan sang CEO saat diwawancarai oleh majalah musik ternama di Jepang, Real Sound. Dalam kesempatan tersebut, Min Hee Jin mengungkapkan banyak hal soal NewJeans, termasuk soal durasi lagu dalam album “Get Up’ yang menuai kontroversi dari penggemar.

Min Hee Jin membantah bahwa lagu-lagu NewJeans yang berdurasi pendek itu memang sengaja dilakukan untuk menargetkan konten berdurasi pendek. Ia mengatakan bahwa bukan hal tersebut yang menjadi alasan sebenarnya.

"Dalam beberapa kasus, kami menghapus bait atau jembatan yang terasa seperti perkembangan yang jelas, namun itu juga diputuskan berdasarkan aliran canggih dari lagu atau tingkat kelengkapannya,” ujar Min Hee Jin saat diwawancarai Real Sound.

“Kami sengaja mengatur durasi lagu. Proses pengerjaan atau pembuatan permintaan terasa agak asing," sambungnya.

NewJeans X Nike Seoul. (Nike.com)

 

Min Hee Jin mengatakan bahwa ia tidak mempermasalahkan soal durasi lagu. Penentuan durasi sudah dilakukan berdasarkan standarnya masing-masing.

"Dalam kasus lagu 'Interlude', kami tidak terlalu mempermasalahkan panjangnya karena secara harafiah ini adalah lagu yang dianggap. Panjangnya ditentukan untuk setiap lagu karena alasan dan standar yang berbeda. Selain kelengkapan lagu, sejauh ini sengaja diperpanjang karena alasan yang disengaja. Tidak ada kasus penyesuaian," imbuhnya.

Dalam wawancara tersebut, Min Hee Jin juga diminta untuk memilih salah satu personel NewJeans yang memiliki kelebihan, namun ia enggan menjawab pertanyaan tersebut.

Menurutnya, elemen individu seperti konsep, musik, member, dan pemasaran memiliki keterikatan. Kesuksesan NewJeans, termasuk masuk chart di Billboard Hot 100 tanpa promosi atau remix ekstensif di luar negeri, menggarisbawahi keefektifan pendekatan mereka.

"Yang terpenting, kepribadian kelima orang tersebut sangat berbeda. Aku tidak ingin membuat posisi atau gambar yang tumpang tindih dalam grup. Aku tidak ingin menciptakan persaingan atau stres yang tidak perlu," tutupnya.