Layak Dikunjungi, Ini 5 Lokasi Syuting K-Drama ‘Our Beloved Summer’

Minggu, 30 Januari 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Layak Dikunjungi, Ini 5 Lokasi Syuting K-Drama ‘Our Beloved Summer’

Our Beloved Summer. (instagram.com/sbsdrama.official)

Ladiestory.id - Our Beloved Summer menjadi salah satu drama populer yang banyak diminati penonton. Drama yang telah tamat pada 25 Januari 2022 lalu ini menggandeng Choi Woo Shik dan Kim Da Mi jadi pemeran utamanya.

Selain menyajikan cerita yang ringan, visualisasi dan soundtrack drama ini menjadi daya tarik tersendiri dari drama SBS ini. Lokasi syuting drama Our Beloved Summer pun tak kalah curi perhatian. Pasalnya, tempat syuting drama ini tampak estetik untuk dijadikan spot foto. 

Jika Kamu berlibur ke Korea, beberapa tempat syuting drama Our Beloved Summer ini layak Kamu kunjungi.

1. Restoran Maedang

Restoran Maedang. (Special)

Lokasi syuting yang satu ini bisa dibilang ikonik, sebab sudah muncul sejak episode perdana. Tempat ini digambarkan sebagai restoran usaha orang tua Choi Ung (Choi Woo Shik). 

Dalam kehidupan nyata, restoran bernama asli Maedang ini menyajikan makanan khas Korea. Berlokasi di Eunhang-ro, Wansan-gu, Kota Jeonju, restoran ini buka setiap hari pukul 11.30-22.00 KST.

2. Haenggung Party

Haenggung Party. (Instagram.com/haenggungparty)

Tempat ini selalu muncul dalam setiap episodenya. Pasalnya, lokasi ini dijadikan sebagai rumah Choi Ung. Ternyata, lokasi ini merupakan sebuah kafe, Ladies

Bangunan ini juga punya rooftop, yang akan menampilkan pemandangan Benteng Suwon Hwaseong. Sayangnya, karena pandemi Covid-19, kafe ini pun telah tutup sejak 6 Februari 2021 lalu.

3. Jidong Mural Village

Jidong Mural Village. (Instagram.com/jinoo_baragi)

Salah satu lokasi ikonik, tempat ini dijadikan sebagai tempat tinggal Kook Yeon Su (Kim Da Mi) dan sang Nenek. Berlokasi di Jidong Mural Village, Kota Suwon, mural yang ada di gang ini dilukis sejak 2011 lalu. 

4. Jaha Super

Jaha Super. (Special)

Lokasi ini pun tak kalah ikonik. Pasalnya, di tempat ini Choi Ung dan Kook Yeon Soo berbagi kenangan indah dengan membawa kelopak bunga sakura kepada Choi Ung. Selain itu, dalam beberapa adegan, Choi Ung dan Kook Yeon Soo juga bertemu di depan toko ini. Dalam dunia nyata, toko ikonik ini bernama Jaha Super. 

Toko yang berlokasi di Seoul ini pun pernah dijadikan lokasi syuting drama Reply 1994, Flower of Evil, When My Love Blooms, hingga School 2021.

4. Lotte World

Lotte World. (Instagram.com/happylotteworld)

Di lokasi ini, Choi Ung dan Kook Yeon Soo putus saat berkencan dengan mengenakan kaus pasangan. Selain ikonik dalam drama ini, Lotte World menjadi salah satu destinasi yang wajib Kamu kunjungi saat berlibur di Seoul.

5. Nonsan Onbit Natural Recreation Forest

Nonsan Onbit Natural Recreation Forest. (Special)

Dalam episode 7 dan 8, Choi Ung dan Kook Yeon Soo secara paksa dibawa ke tempat terpencil oleh Kim Ji Ung (Kim Sung Cheol). Di lokasi ini, mereka berdua harus melakukan syuting dokumenter yang sempat tertunda karena keduanya kabur. 

Lokasi yang ikonik dengan pohon daun kuning, merah dan oranye ini bernama Nonsan Onbit Natural Recreation Forest. Berlokasi di Desa Hansamcheon, hutan ini populer di kalangan anak muda sejak 2021 lalu. Hal ini karena pemandangan indah di tempat tersebut, apalagi saat musim gugur.

Tertarik berkunjung ke lokasi yang mana, Ladies?