Lazada x Kreaby Bangun Ekosistem Ekonomi Digital yang Inklusif

Selasa, 5 April 2022 | 23:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Lazada X Kreaby Bangun Ekosistem Ekonomi Digital Yang Inklusif

Lazada x Kreaby. (Special)

Ladiestory.id - Peringati Hari Kesadaran Autisme Sedunia yang jatuh tiap tanggal 2 April, Lazada Indonesia (Lazada) berkolaborasi dengan Kreaby, sebuah ruang kreatif bagi seniman dengan gangguan spektrum autisme (GSA). Para seniman di Kreaby mendekorasi armada pengantaran paket Lazada Logistics dengan desain visual yang eksklusif. 

Kolaborasi ini pun mencerminkan komitmen Lazada untuk membangun ekosistem ekonomi digital yang inklusif dan mendorong partisipasi aktif masyarakat mengapresiasi seniman dan orang dengan gangguan spektrum autisme. Selain itu, kolaborasi dengan Kreaby juga memberikan wadah baru bagi brand dan penjual di Lazada untuk melakukan promosi atau branding luar ruang di armada Lazada Logistics. 

“Kami percaya, setiap orang, termasuk mereka dengan gangguan spektrum autisme, berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk meraih potensi dan mimpinya," kata Philippe Auberger, Chief Logistics Officer Lazada Indonesia

"Kreasi para seniman luar biasa di Kreaby dengan desain visual kreatif di armada logistik kami memberikan kanvas baru dengan mobilitas tinggi untuk memperkenalkan bagi karya-karya luar biasa mereka,” lanjutnya.

Arani Aslama, General Manager Kreaby, turut mengungkapkan apresiasi terhadap kolaborasi Lazada dalam meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dengan gangguan spektrum autisme, terutama agar karya seni para seniman autisme lebih dihargai oleh khalayak luas. 

Kolaborasi Lazada dengan Kreaby mendekorasi 14 kendaraan Lazada Logistics dengan desain visual eksklusif dari para seniman yang tergabung di Kreaby. Seluruh kendaraan dengan desain kreatif ini akan terlihat beroperasi di jalan di Jakarta dan sekitarnya.  

Lazada x Kreaby. (Special)

 

 Program Baru Lazada Berikan Manfaat untuk Brand dan Penjual, juga Mitra Kurir Lazada 

Kerja sama Lazada dengan Kreaby juga menjadi wahana promosi luar ruang di armada milik Lazada Logistics. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan branding dan promosi bagi brand dan penjual. 

“Penawaran promosi luar ruang melalui armada Lazada Logistics dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi brand dan penjual yang ingin lebih mempromosikan brand, produk ataupun layanannya,” ujar Philippe.  

Brand dan penjual yang memanfaatkan penawaran Lazada ini bisa menampilkan berbagai visual branding di armada truk, blind van, ataupun kendaraan roda tiga, baik yang dimiliki oleh Lazada Logistics maupun dimiliki langsung oleh mitra sopir dan kurir di Lazada. 

Brand dan penjual juga bisa memilih target area yang ingin dituju dalam berbagai rute pengiriman yang ditempuh oleh armada Lazada Logistics di kota-kota besar di Indonesia. Selain itu, mereka juga bisa memilih jangka waktu promosi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Layanan promosi luar ruang ini juga turut memberi peluang bagi mitra kurir Lazada Logistics untuk memperoleh pendapatan tambahan. Mitra kurir pemilik kendaraan blind van ataupun kendaraan roda tiga dapat berpartisipasi untuk mendapatkan insentif menarik, jika bersedia kendaraannya dijadikan media promosi bagi brand dan penjual di Lazada. 

“Layanan baru Lazada Logistics ini juga diciptakan untuk memberi manfaat tambahan bagi mitra sopir dan kurir kami. Mereka yang beroperasi di target area yang disasar brand dan penjual Lazada, bisa mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam inisiatif ini dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan memperbolehkan kendaraannya untuk di-branding,” pungkas Philippe.