Lia ITZY Umumkan Hiatus dan Bakal Absen Promosi Album dan Tur Dunia

Minggu, 19 November 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Lia Itzy Umumkan Hiatus Dan Bakal Absen Promosi Album Dan Tur Dunia

Lia ITZY. (Instagram/lia.itzy)

Ladiestory.id - Personel girl group ITZY, Lia baru saja mengumumkan terkait rencana hiatusnya pada tahun 2024 mendatang. Lia ITZY akan vakum dari aktivitas grupnya lantaran mengalami gangguan kecemasan.

Pemilik nama asli Choi Ji Su itu didiagnosis menderita gangguan kecemasan berdasarkan pemeriksaan dari institusi media khusus. Saat ini Lia pun tengah fokus pada pengobatan yang ia jalani.

Kabar hiatusnya sang idol disampaikan langsung oleh agensi, JYP Entertainment. Pihak agensi mengatakan bahwa sang artis mengalami ketegangan dan gejala kecemasan ketika sedang menjalankan aktivitas yang dijadwalkan.

“Saat ini Lia sedang mengalami ketegangan dan gejala kecemasan saat menjalankan aktivitas yang dijadwalkan. Dia didiagnosis menderita gangguan kecemasan berdasarkan pemeriksaan dari institusi medis khusus, dan saat ini dia fokus pada pengobatan," kata JYP Entertainment dalam pernyataannya, dikutip Sabtu (18/11/2023).

Setelah melakukan diskusi yang cukup panjang, Lia pun diputuskan akan hiatus dan absen dari kegiatan promosi album baru ITZY yang akan digelar pada bulan Januari 2024 mendatang, serta ia juga akan absen dari tur dunia yang akan dilakukan oleh ITZY.

"Setelah berdiskusi secara memadai dengan Lia dan para anggota, diputuskan bahwa Lia akan absen dari produksi album baru [ITZY] pada Januari 2024 serta tur dunia. Mereka mempertimbangkan pemulihan kesehatannya sebagai prioritas utama," lanjut pernyataan agensi.

Surat dari Lia ITZY. (Instagram/itzy.all.in.us)

 

Sementara itu, melalui unggahan di laman media sosial Instagram @itzy.all.in.us, Lia menuliskan sebuah surat yang ditujukan kepada para penggemarnya. Dalam suratnya, Lia meminta para penggemarnya untuk tidak khawatir dengan kondisinya saat ini.

"MIDZY (fan club ITZY) yang aku rindukan, halo, ini Lia. Saya langsung menyampaikan kabar terbaru melalui surat tulisan tangan untuk para penggemar yang pasti khawatir. Setelah berpikir panjang, saya tidak akan dapat berpartisipasi dalam produksi album dan tur dunia mendatang, dan saya berencana meluangkan waktu untuk lebih fokus memulihkan kesehatan saya," tulis Lia ITZY dalam suratnya.

Sang idol pun berjanji akan segera kembali dalam kondisi sehat. Tak lupa, Lia juga meminta para penggemar untuk mendengarkan lagu solonya yang berjudul “Blossom”.

"Saya juga mengungkapkan lagu solo saya "Blossom" bersama dengan video lirik untuk para penggemar yang pasti kesal. Itu adalah lagu yang penuh dengan ketulusanku yang ingin aku ungkapkan kepada para penggemar," sambung Lia.

"MIDZY kami, apakah kamu baik-baik saja? Saya melakukannya dengan baik dengan cara saya sendiri. =) Saya berjanji untuk kembali dengan lebih baik dan lebih sehat, cukup untuk membalas dukungan yang diberikan oleh MIDZY selama ini yang tidak dapat kita habiskan bersama!," tutup Lia ITZY.